Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 11 Nov 2020 08:47 WIB ·

Masyarakat dan Pedagang di Pasar Harus Pakai Masker


 BAGIKAN MASKER - Kabid Pasar pada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Aceh Utara, Mahsuri, membagikan masker kepada pedagang di Pasar Terpadu Lhoksukon, Aceh Utara, Senin kemarin. FOR RAKYAT ACEH. Perbesar

BAGIKAN MASKER - Kabid Pasar pada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Aceh Utara, Mahsuri, membagikan masker kepada pedagang di Pasar Terpadu Lhoksukon, Aceh Utara, Senin kemarin. FOR RAKYAT ACEH.

LHOKSUKON (RA) – Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, kepada masyarakat dan pedagang di pasar diimbau agar selalu memakai masker. Hal itu sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah. Yakni wajib memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jaga jarak dan mengecek suhu tubuh.

Untuk memastikan masyarakat dan pedagang di pasar mematuhi Prokes Covid-19, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Aceh Utara, terus melakukan pemantauan.

“Kemarin, kita turun ke Pasar Terpadu Lhoksukon yang merupakan Ibukota Aceh Utara di Kecamatan Lhoksukon, untuk membagikan masker,”ucap Kabid Pasar pada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM Aceh Utara, Mahsuri, kepada Rakyat Aceh, Selasa (10/11).

Ia mengatakan, makser itu di khususkan kepada pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker dan sekaligus diberikan sosialisasi supaya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. “Ya ada sekitar 500 masker kain warna merah putih yang kita bagikan kemarin. Masker ini berasal Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo),”kata Mahsuri.

Sebutnya, untuk pasar kecamatan lain dalam wilayah Aceh Utara, juga akan dibagikan masker kepada pedagang dan masyarakat. “Tinggal kita jadwalkan saja untuk pembagian masker tersebut,”ucapnya. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Trending di DAERAH