Dana BST Tahap IV dan V, Diterima 21.656 KPM di Aceh Besar

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi menyerahkan dokumen penerima BST tahap 4 dan V di Kantor PT Indonesia Kota Jantho. Setiap tahapan, KPM menerima Rp 300.000.

Harianrakyataceh.com,Banda Aceh – Sebanyak 21.656 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Aceh Besar akan menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V program Kementerian Sosial RI. Dana BST Kemensos RI jatah bulan Juli – Agustus sebesar Rp 300.000 per tahap untuk setiap KPM.

Penyaluran dana BST itu secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi di Kantor Pos Seulimeum dan Kantor PT Pos dan Giro Kota Jantho dua dua hari yang lalu.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi mengatakan dana BST Kemensos RI tahap IV dan V mulai disalurkan di 23 kecamatan di Aceh Besar. KPM BST Kemensos RI tahap IV dan V berjumlah 21.656 orang yang tersebar di 604 Gampong. Menurut dia, bantuan Kemensos RI itu untuk setiap tahap diberikan sebesar Rp 300.000/tahap/KPM dengan total dua tahap Rp 600.000.

Menurut Kadis Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil, bantuan BST tahap IV dan V ini adalah salah satu program bantuan Kemensos RI terhadap maayarakat miskin yang terdampak perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Aceh Besar. Bantuan ini disalurkan di setiap PT Kantor Pos dan Giro di Kabupaten Aceh Besar. (ril)