Dayah Diharapkan Dapat Perdalam Ilmu Eksakta

Guru dan pimpinan dayah se-Kabupaten Bener Meriah mengikuti pelatihan kurikulum dayah tahun 2020 di salah satu homestay, Kampung Bale Atuh Kecamatan Bukit, Kamis (12/11). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Mewakili Bupati Bener, H Sarkawi, staf ahli Bupati Bidang Keistimewaan dan SDM Abdul Kadir ST MSi mengharapkan, dayah (pesentran) juga diharapkan dapat memperdalam ilmu eksakta.

Hal tersebut disampiakan saat membuka secara resmi pelatihan kurikulum dayah tahun 2020 yang diikuti oleh para guru dan pimpinan dayah se-Kabupaten Bener Meriah di salah satu homestay, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kamis (12/11).

Katanya, ilmu eksakta merupakan ilmu yang mempelajari mengenai hal-hal yang bersifat konkret atau nyata yang bisa diketahui serta diselidiki dengan berdasar pada percobaan sehingga dapat dibuktikan dengan pasti.

“Dalam bidang ilmu eksakta itu, 2+2 itu pasti 4, begitu juga dalam ilmu teknik,” ungkap Abdul Kadir.

Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah yang telah menyelenggarakan pelatihan kurikulum dayah tahun 2020 ini.
Sementara itu Sekretaris Badan Dayah Bener Meriah, Riska Kadisa SKom melaporkan, kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut berdasarkan DPA Dinas Pendidikan Dayah TA 2020 yang bersumber dari Otsus. (uri/bai)