Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 13 Nov 2020 07:33 WIB ·

Kapolres Kembali Panen Jagung Ketahanan Pangan


 Panen jagung ketahanan pangan tahap kedua, Kapolres AKBP Sandy Sinurat membagikan hasil panen kepada warga sekitar untuk dinikmati bersama.  JURNALISA/RAKYAT ACEH Perbesar

Panen jagung ketahanan pangan tahap kedua, Kapolres AKBP Sandy Sinurat membagikan hasil panen kepada warga sekitar untuk dinikmati bersama. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Polres Aceh Tengah kali kedua melakukan panen jagung dimasa wabah corona tahun ini. Program ketahanan nasional yang digadang-gadang pusat hingga daerah untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dengan mempersiapkan tanaman jagung serta budidaya ikan.

Panen kedua ini dilakukan di Polsek Kute Panang dengan luas tanaman kurang lebih satu hektar tanaman jagung manis dilakukan panen bersama warga serta Muspika setempat.
Kapolres AKBP Sandy Sinurat dengan wajah bersinar mengatakan, kalau panen kedua ini sangat berbeda dengan panen pertama di Kecamatan Celala. Bedanya pada panen kedua melibatkan warga setempat dan hasil panen langsung dibagikan kepada warga.

“Apa yang kita tanam itu yang akan kita ambil hasilnya. Sungguh tanah Gayo ini sangat subur. Biji apapun yang kita tanam pasti tumbuh. Dan untuk ketahanan pangan sangat memungkinkan Aceh Tengah jika dikelola akan menjadi lumbung jagung karena kesuburan tanah selain tanaman kopi yang telah menjadi primadona dunia,” ungkap Sandy Sinurat.

Sandy Sinurat berharap masyarakat Kute Panang, bila ada lahan kosong menanam tanaman jagung untuk ketahanan pangan. “Kita hanya menabur benih selebihnya dengan kesuburan tanah akan tumbuh sendiri dengan pengawasan yang tidak berlebih,” ujar Sandy Sinurat didampingi Kapolsek Kute Panang Iptu Daulay.

Dengan kondisi wabah corona hari ini, menurut Sandy Sinurat, tidak ada satu ahli manapun bisa mempredikasi situasi. “Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik, corona bisa menghilang dengan prokes yang ketat tentunya. Selain itu kita selalu berdoa agar wabah ini cepat berlalu,” harap kapolres Sandy.

Dampak covid ini sangat luar biasa, semua tatanan kehidupan “rusak” dibuatnya, tidak terkecuali ekonomi masyarakat. “Semua terpuruk dihantam wabah yang tengah kita hadapi bersama saat ini,” ucap Sandy lagi.

Dalam kesempatan itu, Sandy Sinurat juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga. Memberikan pencerahan terkait situasi saat ini. menurut Sandy Sinurat, warga bisa bertahan dengan wabah corona ini, kalau warga mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Warga yang taat aturan akan selamat dari wabah ini, namun jika lengah pasti akan terjangkit akibat kelalaian dengan tidak memenuhi protokol kesehatan,” tutup Sinurat, Rabu (11/11). (jur/bai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Perang Dunia III

14 April 2024 - 14:40 WIB

Dirlantas Polda Aceh Imbau Pengguna Jalan Tol Siapkan Saldo yang Cukup

12 April 2024 - 11:25 WIB

Hari Kedua Idulfitri, 1.157 Kendaraan Pemudik Gunakan Tol Sibanceh

11 April 2024 - 16:21 WIB

Hendak Mudik Lebaran, Pemuda asal Aceh Ditolak Pihak Bandara Soekarno-Hatta hingga Dibantu Haji Uma

10 April 2024 - 23:58 WIB

Khatib Shalat Eid 1445 H Masjid Agung Abdya Mengajak Masyarakat untuk Bersatu

10 April 2024 - 18:12 WIB

Pj Gubernur Aceh dan Forkopimda Shalat Ied Bersama Ribuan Jama’ah di Masjid Raya Baiturrahman

10 April 2024 - 16:52 WIB

Trending di UTAMA