PEP Rantau Field Terima Penghargaan ICA

Lokasi Siekula Aneuk Nanggroe yang dibangun PT PEP di Desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur berhasil menghantarkan perusahaan BUMN tersebut meraih penghargaan platinum ICA 2020. IST

ACEH TAMIANG (RA) – PT Pertamina EP (PEP) Aset 1 Rantau Field meraih penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) 2020. Penghargaan peringkat platinum ini diserahkan secara virtual akibat kondisi pandemi.

Field Manager (FM) Pertamina EP Rantau Field, Totok Parafianto menyebutkan, walaupun penerimaan penghargaan dilakukan secara virtual tidak menghalangi kekhidmatan acara yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD).

Rantau Field menurutnya, meraih penghargaan pada kategori Communication Involvement and Development (CID) pada Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat di bidang Keterpencilan untuk Program Siekula Aneuk Nanggroe: Magnet Edukasi di Kawasan 3T.

Totok berujar, penghargaan ICA ini merupakan bukti bahwa PEP Rantau Field berkomitmen dalam mengoptimalkan pendidikan khususnya di wilayah Aceh. Pihaknya bersyukur sekaligus bangga atas raihan platinum pada pagelaran Indonesia CSR Awards tersebut.

Hal ini selaras dengan komitmen perusahaan migas itu untuk mendorong masyarakat agar berkembang dengan potensi yang dimiliki demi mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Menjadi suatu kehormatan bagi kami atas pencapaian ini, dengan harapan Indonesia CSR Awards ini bisa diraih di tahun-tahun berikutnya, dan program CSR yang diimplementasikan bisa makin meluas bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tukas Totok, Kamis (12/11). (mag-86/icm)