Peringatan HKN ke-56

Kepala Puskesmas Langsa Lama, Zuliani, SKM, M.Kes sedang membagikan masker kepada warga. Rakyat Aceh/Ray Iskandar

500 Masker Dibagikan

LANGSA (RA) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Puskesmas Langsa Lama mengkampanyekan 3M untuk pencegahan Covid-19, Kamis, (12/11).

“Hari ini kami kempanyekan 3M: memakai masker, mengatur jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” kata, Kepala Puskesmas Langsa Lama, Zuliani, SKM, M.Kes, usai acara tersebut.

Menurutnya, salah satu solusi untuk antisipasi penyebaran Covid-19 adalah dengan menjalankan prokes 3M secara disiplin. Dengan pelaksanaan secara disiplin, maka Covid-19 akan cepat berakhir.

Sebagai langkah antisipasi tersebut, di momen tersebut membagikan masker bantuan dari Kemenkes kepada warga yang melintas di Jalan Pendidikan, Desa Meurandeh Dayah, Kota Langsa.

“Lebih kurang sebanyak 500 pcs masker kita bagikan, semoga masyarakat agar dapat mengunakan setiap beraktifitas diluar rumah” ujarnya.

Sebelum itu, pihaknya juga telah membagikan bantuan masker dari Kemenkes. Sepertti ke tempat ibadah dan tempat tempat umum lainya, dengan total jumlah seluruhnya 4000 pcs.
Memperingati HKN tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melaksanakan dengan beberapa agenda, seperti webinar, lomba video edukasi kesehatan dan lomba desain poster kesehatan. Sementara itu, Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, meminta jajaran Dinas Kesehatan untuk tetap semangat, meskipun pandemi Covid-19 belum mereda. Serta terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Langsa. (ris/icm)