BANDA ACEH (RA) – Dinas Pertanahan Aceh, kemarin menerima dua pejabat baru, Rahmat Ilham dan Saiful Uman, keduanya langsung pertemuan dengan Kadis beserta staf.

Rahmad Ilham sebelumnya menjabat Sekretaris Satpol PP menggantikan Umar Dani yang pensiun. Jabatan baru sebagai Kasie Penatagunaan tanah. Sementara Saiful Uman dari Katibul Wali Nanggroe ganti posisi menggantikan Laina Sari sebelumnya Kasie Hukum pada Dinas Pertanahan.

Acara seremonial kemarin dihadiri Karo Organisasi Daniel Arca dan berpesan singkat bahwa mulai besok (hari ini.red) sudah harus bekerja dan menyampaikan laporannya kepada sekda Aceh dalam acara virtual.

Sementara Kadis Pertanahan Aceh Edi Yandra mengatakan selamat datang kepada pejabat baru semoga dengan adanya tenaga baru akan lebih baik lagi ke depan.

Kata Edi, bidang penataguaan tanah merupakan inti dari persoalan tanah selama ini baik itu data base dan administrasi yang masih belum maksimal dan terus diupayakan penyelesaiañya beberapa kendala di lapangan.

Kemudian ada bidang lain yakni pengadaan tanah. Ini merupakan kinerjanya terkait mengenai peralihan hak baik pensertifikatan tanah pemerintah dan masyarakat. ‘Semua bidang punya peran masing-masing. Kalau penatagunaan tanah selesai maka yang lain juga lebih mudah’, jelasnya lagi.

Semoga dengan hadirnya pejabat baru juga akan beriring kinerja bagi ASN untuk lebih baik lagi. Ditempat baru mampu  bersosialisasi dengan teman lainnya’, pinta Edi Yandra. (imj)