Pemkab Aceh Tengah Terima Penghargaan Stunting

Kepala Bappeda Aceh Tengah Drs Amir Hamzah MM, mewakili bupati menerima dua penghargaan sekaligus dalam program stunting di Banda Aceh. IST/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sukses meraih dua penghargaan sekaligus di bidang penanganan stunting karena dinilai memiliki kinerja baik dan inovatif.

Kedua penghargaan yang diraih tersebut adalah juara 1 Penilaian Kinerja Terbaik Dalam Penanganan Stunting di Aceh tahun 2019-2020 dan penghargaan Kabupaten Paling Inovatif Dalam Upaya Penurunan Stunting di Aceh tahun 2020.

“Mudah-mudahan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja lebih baik lagi,” kata Kepala Bappeda Aceh Tengah, Amir Hamzah, mewakili Pemkab Aceh Tengah di Banda Aceh, beberapa hari lalu.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah yang telah memberikan dukungan kepada Tim Stunting Kabupaten Aceh Tengah, juga seluruh pihak terkait,” kata Amir Hamzah.

Sementara Bupati Shabela Abubakar, memberikan apresiasi seluruh tim stunting yang telah berkontribusi dalam penurunan angka stunting di daerahnya hingga mampu meraih penghargaan tersebut.

“Karena Pemkab Aceh Tengah dinilai sudah baik dalam menjalankan program prioritas nasional,” kata Shabela Abubakar. Namun dia mengatakan penghargaan yang diraih bukan berarti Aceh Tengah telah sepenuhnya bebas dari stunting.

Karena itu Bupati ini berharap agar komitmen dan kerjasama semua pihak dalam upaya penurunan angka stunting di daerah ini dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi ke depannya.

“Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama seluruh komponen yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. Dengan penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi orientasi bagi kita semua untuk terus menjalin kekompakan dalam menurunkan angka stunting di kabupaten yang kita cintai ini,” ajak Shabela Abubakar. (jur/bai)

Baca Juga...  Boat Tenggelam, Seorang Nelayan Terombang-ambing Tiga Jam