Program Gampong Vokasi di Lhokseumawe Berakhir

SERAHKAN CINDERAMATA- Keuchik Blang Poroh Abdullah menyerahkan cinderamata lampu hias dari batok kelapa kepada Kepala BP-PAUD Dikmas Provinsi Aceh, As’ari, M.Pd., Senin (16/11). ARMIADI/RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Program Gampong Vokasi di Lhokseumawe, yang berlangsung di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, berakhir pada Senin (16/11). Fokus utama dalam program itu yakni pemberdayaan kualitas perempuan supaya lebih mandiri.

Kegiatan itu selama ini diikuti oleh 100 peserta di kalangan wanita atau perempuan gampong setempat. Dengan rincian, Ketrampilan Tata Busana 60 orang, Tata Boga 25 orang dan Tata Rias 15 orang. Berakhirnya program pelatihan itu ditandai dengan dilakukan penutupan oleh

Kepala BP-PAUD Dikmas Provinsi Aceh, As’ari, M.Pd.

Sementara Kepala SPNF SKB Kota Lhokseumawe: Syamaun, S. Pd, yang hadir dalam kegiatan itu berharap ilmu yang sudah dipelajari supaya bisa dimanfaatkan untuk melakukan wirausaha.

Keuchik Blang Poroh, Abdullah Z, pada kesempatan itu mengucapkan berterima kasih, karena telah memberikan ilmu secara cuma-cuma untuk warganya. “Kami atas nama Pemerintah Gampong Blang Poroh meminta maaf jika selama kegiatan ada sikap warga yang kurang sopan atau kurang menyenangkan,”kata Abdullah.

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan sertifikat, pemotongan kue dan pemberian cinderamata dari Keuchik Blang Poroh untuk Kepala BP-PAUD Dikmas Provinsi Aceh, berupa lampu hias dari batok kelapa. (arm/ra)