Acara pelepasan TC MTQ ke 35 tingkat provinsi Aceh menuju Banda Aceh dari Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Serule Kayu-Redelong, Senin (16/11). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Bupati Bener Meriah, H Sarkawi, melepas training center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXV tingkat Aceh menuju Banda Aceh dari Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Serule Kayu-Redelong, Senin (16/11).

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh, untuk memaksimalkan sekaligus menghadapi MTQ 35 tingat provinsi 2021 di Kabupaten Bener Meriah, maka sebanyak 75 kafilah MTQ Bener Meriah untuk beberapa cabang lomba mengikuti tc selama 10 hari di Banda Aceh.

Sarkawi berharap, tc ini dapat menjadikan kafilah Bener Meriah tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik. ”Apalagi kita selaku tuan rumah, tentu kita sangat berharap jadikan ini sebagai momentum sebagai pencetak sejarah bagi Bener Meriah,” ujarnya.

Menurutnya, kegitan ini merupakan salah satu proses dari persiapan yang dilakukan. ”Para kafilah ini adalah duta Bener Meriah dari orang-orang yang terpilih, ini adalah posisi yang sangat mulia apalagi dalam membumikan Alquran,” ujarnya. (uri/bai)