Fadhil Rahmi Siapkan Reward Untuk Kafilah MTQN Aceh di Padang

0

BANDA ACEH (RA) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh Fadhil Rahmi mendukung kafilah Aceh yang sedang berjuang pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-28 di Kota Padang, Sumatera Barat.

MTQN ke-28 telah berlangsung selama 7 hari. Kegiatan ini dimulai 11 November dan akan ditutup pada 21 November mendatang.

Pria yang akrab disapa Syeikh Fadhil ini menyampaikan, para kafilah yang mewakili Aceh merupakan putra-putri terbaik yang telah melewati berbagai seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi. Ia juga mengajak masyarakat Aceh untuk mendoakan mereka yang menjadi duta Aceh di Kancah Nasional.

“Mari kita doakan semoga kafilah Aceh dapat tampil dengan performa terbaik dalam even dua tahunan ini,” ujar Fadhil.

Menurut Fadhil, jika kafilah Aceh mampu mengukir prestasi pada even nasional tentu akan mampu menunjang nama baik daerah di tingkat nasional.

“Sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang memberlakukan syariat Islam, serta kehidupan masyarakatnya yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam, maka kita harus mampu bersaing dalam even keagamaan di tingkat nasional,” katanya.

Mantan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh ini juga menjanjikan reward bagi peserta dari Aceh yang mampu mengukir juara 1 dalam setiap cabang perlombaan.

“Insya Allah bagi para juara akan kita berikan hadiah spesial. Semoga adik-adik dapat termotivasi dan mampu mengikuti perlombaan dengan maksimal,” kata Fadhil.

Sebagai informasi, MTQN ke-28 di Padang tahun ini diikuti 1.476 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Sementara itu, kafilah Aceh berjumlah 60 orang. [ra]