Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 17 Nov 2020 09:56 WIB ·

Pengadaan Bawang 4,1 Ton Ditender Ulang


 Kadis Pertanian Gayo Lues, Jakaria SHut. Perbesar

Kadis Pertanian Gayo Lues, Jakaria SHut.

BLANGKEJEREN (RA) – Pengadaan bawang sebanyak 4,1 ton yang bersumber dari dana hibah APBA untuk menanganan covid-19, saat ini belum terealisasi dan masih dalam tender ulang.

Kadis Pertanian Gayo Lues, Jakaria SHut, Senin (16/11) mengatakan, bantuan bawang 4,1 ton atau senilai Rp309 juta itu untuk petani bersumber dari Dana BTT (Biaya Tidak Terduga) covid-19.

Ia mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Gayo Lues, khususnya bisa meringankan beban petani pada masa darurat ekonomi akibat covid-19.
Diharapkan juga bisa mendorong petani meningkatkan produksi bawang sebagai komoditi baru di Gayo Lues, selain dari komoditi lain yang sudah ada seperti kopi, sere wangi, dan cabe.

“Bawang sangat cocok dikembangkan di Gayo lues, bahkan para petani saat ini mulai termotivasi mengembangkan tanaman bawang di Gayo Lues karena sudah menikmati hasil dari bawang,” katanya.

Pokja 10 di UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa), Efan Efendi menyebutkan, pengadaan barang dan jasa terhadap kegiatan tersebut diikuti oleh lima perusahaan, tetapi tidak ada satupun perusahaan yang memenuhi syarat akhirnya dilakukan tender ulang. (yud/bai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Personil Polres Nagan Buru Pelaku Pencurian Sepeda Motor Hingga ke Banda Aceh

22 June 2024 - 21:59 WIB

Pasca Lebaran, Camat di Simeulue Sidak Kantor Desa

22 June 2024 - 21:48 WIB

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

Seratusan Lebih Atlit Simeulue, Resmi Masuk TC Popda XVII

21 June 2024 - 18:16 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Trending di OLAHRAGA