Warga Temukan Mayat di Sumur Simpang Rambong

EVAKUASI - Proses evakuasi mayat didalam sumur warga di Dusun Simpang Rambong, Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Senin (16/11). FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Warga Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria di dalam sumur di Dusun Simpang Rambong, Gampong Seumirah kecamatan setempat, Senin (16/11) pagi. Jenazah itu diketahui bernama Mahyeddin Bin Rusli (28) warga gampong setempat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasubbag Humas Salman kepada Rakyat Aceh, kemarin, mengatakan, korban terakhir dilihat saat mengikut pengajian rutin di Meunasah Gampong Seumirah pada Kamis (13/11) pukul 20.00 WIB. “Diduga korban terjatuh di dalam sumur saat melintas di belakang rumah warga ketika pulang mengaji,”katanya.

Sebut dia, Kapolsek Nisam, Kasubsektor Nisam Antara beserta anggota begitu mendapatkan informasi pada Senin (16/11) pagi langsung mendatangi lokasi penemuan manyat tersebut. Selanjutnya, menghubungi Tim SAR BPBD Aceh Utara namun mereka sedang ada kegiatan lain sehingga petugas bersama pihak keluarga dan aparatur Gampong Seumirah mengambil tindakan dengan mengevakukasi sendiri.

“Dilokasi juga langsung di police line dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Lalu mayat dari sumur berhasil dievakuasi dengan cara diangkat dan dibawa ke Puskesmas Nisam Antara untuk dilakukan Visum Et revertum dan pengecekan secara medis,”ucapnya.
Tak lama kemudian, lanjut dia, setelah dilakukan pengecekan disimpulkan tidak ditemukan bukti kekerasan terhadap mayat. Akhirnya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk di fardu kifayahkan.

Selain itu, dalam proses evakuasi itu juga turun Kapolsek Nisam Iptu Saprudin, Kasubsektor Nisam Antara Ipda Ridwan, Pawas Polres Lhokseumawe, Iptu Juardi Jamaah, Camat Nisam Antara Irsyad, Ps.Kanit IK Polsek Nisam Aipda Zulfahmi, Ps.Kanit Ident Aipda Hendra, Tim URC Sat Sabhara, Personil Koramil Nisam Antara, Tim Opsnal Sat IK Polres Lhokseumawe, Kapus Nisam Antara Ners Nurlina Krisma S.Kep, Tim Medis PKM Nisam Antara, Geuchik Simirah Lukman dan Aparatur Gampong setempat. (arm/ra)