Baju Kreasi, “Pucoek Oen Nilam” Juara Satu Tingkat Provinsi Aceh

Calang (RA) – Dekranas Aceh Jaya boyong sejumlah sejumlah juara diantaranya juara 1 baju kreasi pucok oen nilam yang dilaksanakan secara virtual selama Pandemi Covid-19 oleh Dekranas Aceh.

Hal tersebut dikatakan, Ketua Dekranas Aceh Jaya, Ners Ernani Wijaya, Kepada harianrakyataceh.com, Selasa, (17/11) di Pendopo Bupati Aceh Jaya, Dengan telah dilaksanakan Rakerda Dekranasda seluruh Aceh secara Virtual Aceh Jaya mendapatkan sejumlah juara diberbagai even yang diperlombakan.

Lomba yang berhasil dimenangkan, lomba Busana Etnik Busana Etnik Daerah pucok oen nilam, Selain itu, ada juga Produk kerajinan tudoeng saji yang telah di klaborasi pengrajin dari krueeng Sabee untuk bahan baku kain songket Lamno dan kasap Teunom, Kata Ernani

Dirinya menambahkan, sementara untuk lomba laporan ketua Dekranas Kabupaten/kota seluruh Aceh, Aceh Jaya meraih juara harapan 3 yang memang telah rutin diraih setiap tahun. Dekorasi pameran masuk 10 besar, serta produk inovatif.

Tentu kita patut bersyukur, “Alhamdullilah berkat dukungan seluruh pengurus sehingga dengan berpartisipasi menyumbangkan pikirannya sehingga berhasil mengharumkan nama Daerah”.

Hal ini juga berkat dukungan, sejumlah instansi yang telah mensuport bagi para pengrajin, terutama oleh Disperindag, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial tentu pemerintah terus memberi dukungan yang maksimal.(Hen)