Cegah Covid-19 dengan Masker Pucok Reubong

Dekranas Kota Langsa promosikan Masker Pucok Reubong secara Virtual, Selasa (17/11). Ist

LANGSA (RA)– Sebagai upaya pencegahan penyebaran andemi Covid-19, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Langsa mempromosikan produk masker bermotif Pucok Reubong, khas Kota Langsa. Produk ini merupakan hasil kerajinan kreatif anggota Dekranas Langsa.

Promosi masker khas Kota Langsa ini dilakukan oleh Ketua Dekranas Kota Langsa, Nadia Anwar dalam Rapat Kerja (Raker) Dekranasda se-Aceh tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual, di Aula Satgas Gugus Siaga Covid-19 Kota Langsa.

Usai Raker, Nadia mengatakan, promosi Masker Pucok Reubong ini sangat relevan dengan tajuk Raker, yaitu ‘Sisi Positif Pandemi Covid -19, Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan di daerah Menuju Industri 4.0’.

“Masker bermotif Pucok Reubong ini merupakan hasil produk unggulan dari Dekranas Langsa. Tujuan dari promosi masker ini bukan sekedar mengangkat khas daerah, tapi juga untuk mengajak masyarakat peduli dengan pemakaian masker untuk mencegah pandemi Covid-19,” sebut Nadia, Selasa (17/11).

Dijelaskannya, promo dan pemasaran produk hasil kerajinan masyarakat Kota Langsa dalam suasana pandemi ini tidak dapat dilakukan seperti biasanya pada stand-stand pameran. Namun demikian, itu tidak menjadi penghalang bagi Dekranas untuk terus melakukan promo dan pemasaran produk.

“Dalam suasana ini, kita minta kepada para pengrajin Kota Langsa agar dapat memajukan dan mengangkat derajat pengrajin menjadi bagian dari perkembangan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak pandemi Covid 19. Selain itu pengrajin Kota Langsa juga harus mampu memafaatkan teknologi digital dengan cara mempromosikan hasil kerajinan melalui media sosial,” harapnya. (dai/icm)

Baca Juga...  Airlangga Dorong Pengembangan Teknologi Bangun Industri Kesehatan Nasional