Mahyuddin Jabat Sekda Aceh Timur

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Senin sore (16/11). Maulana/Rakyat Aceh

IDI (RA) – Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur menggantikan H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama itu dipimpin Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, di Aula Serbaguna Idi, Senin sore (16/11).

Sementara itu, Ikhsan Ahyat, kini dipercayakan sebagai Staf Ahli Bupati Aceh Timur. Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib, berharap sekda yang baru segera membangun koordinasi, baik di dalam maupun di luar instansi.

“Hal itu penting dalam membangun daerah ke arah yang lebih maju dan berkembang. ‘Sebagai motor’, jabatan sekda sangat menentukan maju dan berkembangannya daerah,” katanya.

Bupati yang akrab disapa Rocky itu, turut meminta sekda yang baru untuk melanjutkan pendisiplinan ASN dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur, terutama SKPK yang melayani masyarakat, perlu dipantau pelayanan. Sehingga mempermudah dan mempercepat berbagai urusan administrasi.

“Urusan pelayanan kepada masyarakat kedepan harus lebih mudah dan cepat, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama di berbagai kantor pelayanan,” jelasnya. (mol/icm)