Pembobol Toko Emas Gondol 30 Mayam

Toko emas di Jalan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, dirampok seorang pria tak dikenal, Selasa (17/11) sekira pukul 11.30 WIB. (denny/rakyat aceh)

MEULABOH (RA) – Toko emas di Jalan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, dirampok seorang pria tak dikenal dengan cara memecahkan kaca lemari perhiasan, Selasa (17/11) sekira pukul 11.30 WIB.

Pemilik toko emas, Amin mengatakan saat kejadian, Ia sedang melayani seorang pembeli di toko, namun tiba-tiba muncul seorang pria yang membawa kunci Roda L dan langsung memecahkan keca perhiasan itu.

“Saya lagi buat surat kemudian dia lewat pake sarung tangan, kemudian saya tengok dia balek lagi dan langsung menghantam kaca lemari beberapa kali hingga pecah,” jelasnya.
Dikatakannya, saat perampok memecahkan lemari kaca perhiasan tersebut dia sempat memberikan perlawanan kepada perampok, dengan cara hendak melemparkan kursi ke arah pelaku.

“Saya mau hantam juga dia sama kursi, tapi karena kacanya sudah pecah dia langsung masukkan tangan kedalam lemari kaca buat ambil emas yang ada di dalam sambil menunduk kemudian dia langsung lari,” tambahnya.

Pelaku yang merampok toko emas miliknya, berjumlah satu orang dan jumlah perhiasan emas yang berhasil diambil dan dibawa kabur oleh perampok tersebut berjumlah sekitar 30 mayam emas.

“Saya lihat cuma sendiri dia dan yang diambil itu emas, gelang sama cincin yang banyaknya itu lebih kurang sekitar 30 mayam kurang lebihnya,” ujarnya.

Selain kunci roda L yang digunakan memecahkan lemari kaca perhiasan emas, pelaku juga membawa sebilah senjata tajam berjenis parang yang diselipkan di pinggangnya.

“Dia sempat mau lempar saya sama besi yang dia bawa, tetapi tidak jadi karena sudah dapat emas dia langsung pergi lari,” terangnya.

Seusai kejadian, pelaku kabur dengan cara berlari, sebelum berhasil kabur pelaku juga sempat berduel dangan salah satu pekerja di toko tersebut.

Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, AKP Parmohonan Harahap, mengaku usai mendapat informasi langsung menuju lokasi. Ia mengerahkan seluruh personil untuk memburu pelaku.

“Tersangka masuk dalam rawa-rawa tak jauh dari lokasi. Ini sedang kami kepung bersama warga,” jawabnya.

Rawa tumbuhan enceng gondok tempat persembunyian pelaku, berada di lorong IV, Desa Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, yang tak jauh dari lokasi toko emas Amin. (den/min)