Pelaksanaan khitananan massal yang diperuntukan bagi pegawai dilingkungan Pemkab Bener Meriah, Rabu (18/11). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Sebanyak 56 orang anak pegawai di lingkungan pemerintah mengikuti khitan massal yang diselengarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bener Meriah dalam rangka ulang ke-21, Rabu (18/11).

Ketua DWP Bener Meriah Rismawati, kepada Rakyat Aceh menyampaikan, para peserta khitan massal berasal dari Dharma Wanita (DW) unit di beberapa dinas yang memberi data anak kepada Panitia.

Ia menambahkan, para peserta merupakan anak-anaknya DW sehingga peserta kegiatan tersebut diperuntukan untuk anak-anak pegawai di Kabupaten Bener Meriah. “Peserta yang diprioritaskan anak-anak para pegawai,” ujar Risma.

Menurutnya, rangkaian HUT DW itu bertujuan untuk mensejahterakan anggota. “Selain khitan massal sebelumnya juga direncanakan rangkaian kegiatan jalan santai, namun untuk gerak jalan santai kita tunda,” ujar Risma.

Katanya, kegiatan khitanan massal ini juga melibatkan Dinas Kesehatan dan RSUD Munyang kute. “Kami berharap mudah-mudahan anak-anak kita yang ada di Bener Meriah bisa tersentuh program DW,” harapnya.

Untuk selanjutnya jelasnya, bagi anak-anak yang ikut khitan hari ini akan ditanggani oleh Puskesmas masing-masing. “Untuk pengobatan lanjutan, kita koordinasi dengan kepala dinas kesehatan dan ditanggani oleh Puskesmas,“ kata Risma. (uri/bai)