Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 19 Nov 2020 08:29 WIB ·

Wujudkan Lhokseumawe Bersinar, BNN Fasilitasi Mon Geudong


 IKUT KEGIATAN - Perangkat gampong Mon Geudong dan tokoh masyarakat serta relawan setempat mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Rehabilitasi Berbasis Masyarakat difasilitasi oleh BNN di ruang pertemuan kantor Geuchik.FOR RAKYAT ACEH Perbesar

IKUT KEGIATAN - Perangkat gampong Mon Geudong dan tokoh masyarakat serta relawan setempat mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Rehabilitasi Berbasis Masyarakat difasilitasi oleh BNN di ruang pertemuan kantor Geuchik.FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Masyarakat Mon Geudong Kota Lhokseumawe telah bersepakat menyiapkan layanan pemulihan ketergantungan narkotika untuk para penyalahguna atau korban penyalahguna narkotika.

Komitmen itu terlihat dari kesiapan perangkat gampong dan tokoh masyarakat serta relawan setempat dalam kegiatan Rapat Koordinasi Rehabilitasi Berbasis Masyarakat yang diselenggarakan di ruang pertemuan kantor Geuchik.

Kegiatan partisipatif ini berlangsung selama 2 hari, yakni Kamis s/d Jum’at (12 s/d 13/11) tidak hanya diikuti oleh kaum laki-laki, akan tetapi juga ikut terlibat Ibu-ibu PKK.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H dalam rilisnya menuturkan, dewasa ini sudah semakin banyak masyarakat yang sadar dan peduli terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

Namun kesulitan yang dihadapi masyarakat salah satunya adalah masih terbatasnya informasi dan ketersediaan layanan rehabilitasi yang dapat dijangkau masyarakat.

Oleh karena demikian, sambung Pamen Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini, pihaknya senantiasa mendorong kelompok masyarakat agar mendukung dan mensukseskan program swadaya ini guna mendekatkan layanan kepada yang membutuhkan,

“RBM ini kan upaya intervensi dari dan untuk masyarakat itu sendiri”, pungkas mantan Kabid Brantas BNNP Aceh ini. Sebut dia, BNN Kota Lhokseumawe pada tahun 2020 ini telah menetapkan 2 gampong di Kota Lhokseumawe sebagai Desa Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RMB), yakni Mon Gedong dan Hagu Barat Laut. Program ini akan mensinergikan keinginan Pemko Lhokseumawe Bersinar. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH