BANDA ACEH (RA) – Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M Phil mengadakan pertemuan khusus dengan Wali Nanggroe Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haytar, di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar. Ada banyak hal yang didiskusikan pada pertemuan yang pada berlangung Rabu 19 November 2020, salahsatunya mengenai penanganan Covid-19 di Aceh.

“Ya, ada banyak hal yang tadi kita diskusikan dengan Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe. Tentang perkembangan kondisi terkini Aceh, tentang bagaimana ke depan kita bersama-sama membangun Aceh yang lebih baik lagi. Merajut persatuan dan perdamaian yang sudah terbangun di Aceh selama ini,” kata Kapolda usai pertemuan.

Termasuk juga, tambah Kapolda, pihaknya menyerahkan buku hasil penelitian Polda Aceh tentang penanganan Covid-19 di Aceh. “Dan juga tentang bagaimana ke depan kita mengantispasi bencana-bencana yang mungkin terjadi,” tambah Kapolda.

Menanggapi pertemuan dengan Kapolda Aceh, Wali Nanggroe menyampaikan apresiasi tinggi atas kunjungan dalam rangka membahas perkembangan terkini, terutama persoalan penanganan Covid-19 di Aceh.

“Buku yang disampaikan kepada kita, akan kita pelajari lagi, mungkin nanti ada tanggapan dari kami. Ya, bersama-sama kita harus bekerjasama bagaimana caranya Covid-19 di Aceh bisa kita tanggulangi,” kata Wali Nanggroe.

Selain itu, Wali Nanggroe mengaku bahwa selama ini dirinya telah membangun komunikasi yang cukup baik dengan Kapolda Aceh, untuk mendiskusikan berbagai persoalan dan solusi yang harus diambil dalam upaya membangun Aceh, baik di masa sekarang dan di masa-masa mendatang.

“Pertemuan seperti ini kita harapkan akan terus dilakukan secara berkala ke depannya,” kata Wali Nanggroe.[imj]