SOSIALISASI - Wakapolsek Banda Sakti, Ipda Faisal ikut melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ke sejumlah warung kopi atau cafe-cafe di Kecamatan Banda Sakti, belum lama ini. FOR RAKYAT ACEH.

Ops Yustisi
LHOKSEUMAWE (RA)- Polsek Banda Sakti melaksanakan Operasi Yustisi terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, pada Rabu kemarin. Termasuk langsung mendatangi sejumlah warung kopi dan cafe-cafe dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad, S.Sos mengatakan, dalam Operasi Yustisi ini yang menjadi sasaran yakni masyarakat yang tidak memakai masker dan pemilik usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sebutnya, Operasi Yustisi itu imulai pada pukul 09.00 WIB dengan melibatkan sejumlah personil, diantaranya SPKT 3 Polsek Banda Sakti Aiptu Abdul Gani, Kanit Shabara Aipda Taufik Hidayat, personil Koramil 16 Banda Sakti Sertu Rizqi, personil Satuan Polisi Pamong Praja danWilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe.

“Sasaran kita adalah masyarakat konsumen di warung tersebut. Para petugas mendatangi serta melakukan penindakan berupa sanksi sosial kepada masyarakat bagi yang tidak menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No 6 Tahun 2020,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya bersama menekan penyebaran angka Covid-19. Untuk itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Banda Sakti agar senantiasa menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Hal ini untuk kebaikan kita bersama,” pinta Kapolsek, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Selain itu, lanjutnya, selama ini Operasi Yustisi juga sudah sering dilakukan pihaknya di pagi hari, siang hari maupun malam hari. Dirinya bersama Wakapolsek Ipda Faisal juga langsung turun kelokasi operasi sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Lhokseumawe. (arm/ra)