Kepala Dinas Pendidikam dan Kebudayaan Aceh Tenggara Bakri Sahputra, menyerahkan bantuan untuk siswa yang terdampak musibah banjir bandang, yang diterima perwakilan orang tua siswa. NAUVAL/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Puluhan siswa dampak banjir bandang Aceh Tenggara mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara, Kamis (19/11).

Kepala Dinas Pendidikam dan Kebudayaan Aceh Tenggara, Bakri Sahputra mengatakan, bantuan berupa pakaian sekolah serta perlengkapan belajar, diserahkan kepada mereka Siswa di Desa Lawe Sagu Hulu dan Kandang Belang di Kecamatan Lawe Bulan serta Desa Kati Jeroh Kecamatan Deleng.

“Laporan awal dampak dari banjir bandang tersebut sedikitnya ada 31 siswa sekolah SD dan SMP yang ikut menjadi korban banjir bandang,” Kata Bakri Sahputra.

Menurutnya, bantuan dari dinas pendidikan ini untuk menunjang kembali aktifitas belajar para siswa korban banjir pasca banjir. Hal ini dikarnakan akibat banjir itu perlengkapan sekolah mereka mulai dari pakaian, sepatu dan buku habis terendam banjir.

“Akibat musibah ini sebahagian dari mereka belum dapat sekolah seperti biasa, semoga dengan bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” jelasnya lagi.

Selain bantuan buku tulis, sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya. Pada kesempatan itu pihak Dinas Pendidikan daerah ini juga menyerahkan bantuan sembako diantaranya beras, mie instan, air mineral dan telur.

Disisi lain, dirinya berharap agar semua pihak untuk dapat bahu-membahu membantu meringankan beban mereka para korban babjir. Alasan itu didasari saat ini kondisi ekonomi warga di Aceh Tenggara benar-benar sulit dampak dari pandemi virus corona atau covid-19.

Diketahui, musibah banjir yang telah merusak sedikitnya 49 rumah di Desa Kandang Belang, Lawe Sagu Hulu dan Desa Kati Jeroh. (val/bai)