Calang (RA) – Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrizal SH, menanggapi terkait wacana Bupati Aceh Jaya mensubsidi tabung gas Lpg 3 Kg di tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut dikatakan, Kepada harianrakyataceh.com, Jum’at (20/11). Di Calang, kami menilai bahwa Bupati tidak perlu lagi berfikir untuk mensubsidi tabung Gas Lpg 3kg namun yang sangat dibutukan pemerintah untuk memastikan standar harga tabung gas tesebut dalam penyaluran agar lebih tepat sasaran.

Yang sangat terpenting, “perlu diketahui bersama tabung Gas Lpg 3 Kg, memang sudah ada subsidi dari Pemerintah Pusat”

Selain itu dirinya, menyarankan Pemerintah Daerah agar lebih mementingkan kedepan bagaimana masyarakat agar lebih mudah untuk mengurus berbagai surat menyurat baik itu pembuatan akte maupun KTP di setiap kecamatan.

Sehingga masyarakat, agar tidak terbeban dengan dana transpor maka dibutuhkan inovasi yang lebih pro rakyat, “saat ini masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang lebih mudah serta dapat dengan mudah mengurus berbagai persoalan di kecamatan tidak perlu harus kepusat pemerintahan”.

Selain memang saat ini Pemerintah telah ada program pro Rakyat, baik listrik Gratis, Malem Dagan, Aslureti, SUS, Beasiswa Aceh Jaya cerdas, tentu kita sangat mendukung program yang telah ada.

Namun, Kami berharap agar adanya program dengan inovasi baru yang lebih merakyat dimasa akan datang dibawah pimpinan T Irfan TB, dan Tgk Yusri, Harap Asrizal (Hen)