KE 35 Tingkat Kecamatan Labuhanhaji, sedang menerima hadiah berbentuk tropi, sartifikat dan uang saku.

TAPAKTUAN (RA) – Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Ke 35 tahun 2020 tingkat Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, berjalan dengan aman dan sukses.

Acara berlangsung selama lima hari lima malam tersebut mulai Minggu (15/11/2020) hingga Kamis (19/11/2020) malam Jumat di Lokasi Masjid Jimiek Muhammaddiyah Gampong Pisang Kemukiman Pisang Baru Kecamatan Labuhanhaji.

Menurut pantauan media, masyarakat kecamatan tersebut sangat antusias menghadiri atau mendengarkan langsung perlombaan tersebut biarpun cuaca agak kurang bersahabat.

Ketua panitianya, Madatillah yang merupakan Kepala Mukim Pisang baru dan ketua dewan hakim/juri, Tgk Zulhelmi Madja.

Ketua Dewan Hakim/juri, Zulhelmi Madja kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020) yang diperlombakan yakni, dekorasi, kontenporer, cabang Syahril Quran, Fahmil Quran, Khatil Quran, golongan hiasan mashaf, tilawah dewasa p/i, hifzil quran 1 juz p/i, hifzil quran 5 juz, hifzi quran 10 juz dan sampai 20 juz.

Tgk Zulhelmi Madja menambahkan, hasil penilaian dewan hakim/juri yang mendapatkan juara umum yaitu Gampong Pawoh Labuhanhaji.

*Arahan dan penutupan acara

Camatan Kecamatan Labuhanhaji, Gusmawi Mustapa, SE dalam arahannya dan sekalugus penutupan acara MTQ ke 35 tingkat Kecamatan Labuhanhaji mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara maupun kepada dewan hakim yang sudah menyempatkan dirinya dalam pelaksanaan tersebut tanpa mengenal lelah dan pamrih demi suksesnya acara ini.

Kami selaku pemerintah Kecamatan Labuhanahji, tidak bisa membalasnya tapi kami serahkan kepada Allah SWT yang akan membalasnya sesuai dengan amal perbuat beliau, katanya.

Gusmawi juga mengharapkan kepada peserta yang sudah berhasil dalam perlombaan yang sangat mulia ini, nantinya akan kita utuskan mewakili Kecamatan Labuhanhaji ke tingkat Kabupaten Aceh Selatan, yang akan berlangsung di Kecamatan Kluet Selatan pada bulan Maret tahun 2021 akan datang.

Kita doakan nantinya yang akan berjuang ketingkat kabupaten, bisa membawa harum nama kecamatan yang kita cintai ini. Aamiin.(Yat)