TAPAKTUAN (RA) – Telah terjadi pembakaran 1 unit  mobil dan ini merupakan kasus pertama yang terjadi di Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Sabtu (21/11/2020).

Mobil Suzuki X-OVER SX4  Nopol BL 808 JS yang diparkir di garasi rumah milik T. Mustaqim (29) terbakar pada pukul 1:30 Wib dini hari. Kejadian yang sempat mengejutkan tersebut diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

Sementara itu pemilik mobil, Mutaqim meyakini mobil tersebut sengaja dibakar. Sebab dia melihat ada botol aqua bekas  bensin disekitar mobil.

Mustaqim mengatakan, mobil itu dibakar dengan menggunakan botol aqua yang telah diisi bensin.

“Ada empat botol aqua bekas bensin dan satu masih berisi bensin, dimana keempat botol tersebut saya temukan di dekat mobil yang terbakar” kata Mustaqim

Kejadian awalnya diketahui oleh salah satu saksi, yang bernama Aan yang sedang melintas di depan rumah dan langsung membetahukan ke T. Mustaqim pemilik mobil tersebut.

“Api dipadamkan setelah datang mobil pemadam kebakaran”, kata Aan

Kemudian Kapolsek Kluet Utara AKP. Margiono, mengatakan telah menerima laporan tersebut dan pihaknya akan segera melakukan penyelidikan.

“Benar, telah terjadi kebakaran satu unit mobil sesuai barang bukti, namun kami belum bisa memastikan apakah mobil tersebut dibakar atau terbakar”, katanya.

“Sudah kami amankan sendal dan satu botol aqua bensin yang diduga digunakan pelaku untuk membakar mobil. Selanjutnya akan akan kami lakukan penyelidikan dahulu”, ujar Kapolsek Margiono. (Yat)