Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 23 Nov 2020 14:14 WIB ·

2 Desember Aksi GEMAS Serentak ke Sejuta Siswa


 Sekda Aceh, Taqwallah menggelar Rakor dengan Instansi terkait membahas finalisasi buku panduan GEMAS 2 Desember 2020, di Gedung Potensi Daerah, Kantor Gubernur Aceh, Sabtu (21/11). (HUMAS PEMERINTAH ACEH) Perbesar

Sekda Aceh, Taqwallah menggelar Rakor dengan Instansi terkait membahas finalisasi buku panduan GEMAS 2 Desember 2020, di Gedung Potensi Daerah, Kantor Gubernur Aceh, Sabtu (21/11). (HUMAS PEMERINTAH ACEH)

BANDA ACEH (RA) – Guru sekolah mulai jenjang SD/MI hingga MA/SMA bakal memakaikan masker pada 1.081.174 siswa, pada 2 Desember, awal bulan depan.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak pada pukul 10 pagi itu dilakukan dalam rangka menyukseskan Program Gerakan Masker Sekolah atau GEMAS.

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah M.Kes., mengatakan GEMAS merupakan kegiatan bersama yang diinisiasi pemerintah Aceh untuk memutus mata-rantai penyebaran covid-19 khususnya di kalangan pelajar sekolah.

“Sebelumnya kita sukses menekan penularan covid melalui Gebrak Masker Aceh dan Gerakan Tenaga Kesehatan Cegah Covid-19 atau Gencar yang secara khusus menyasar masyarakat yang punya riwayat ISPA. Nah di program GEMAS ini, kita menyasar para pelajar. Tujuannya tentu agar mereka senantiasa memakai masker dalam setiap aktivitas di sekolah sehingga potensi tertular dan menularkan virus bisa dihindari,” kata Taqwallah.

Sekda mengatakan tepat pukul 10 pagi di tanggal 2 Desember nanti, para wali kelas akan memakaikan masker secara kepada seluruh siswa sekolah dari berbagai jenjang di seluruh Aceh.

Ia merinci, lebih dari sejuta pelajar itu berasal dari total 3.846 sekolah di seluruh Aceh. Sebanyak 1.169 merupakan sekolah jenjang dasar dan ibtidaiyah, 1.582 Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Tsanawiyah serta 1.095 Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah.

Pemerintah Aceh, kata Taqwallah akan mendistribusikan masker kepada seluruh sekolah tersebut. Di mana masker akan diantar ke daerah dengan memakai pola distribusi soal ujian.

Taqwallah menyebutkan, masker yang diberikan oleh pemerintah Aceh bukan sebatas seremonial membagi-bagikan masker semata. Lebih dari itu, gerakan ini diharapkan menjadi upaya membudayakan memakai masker di kalangan pelajar sekolah.

Taqwallah berharap seluruh pemangku kepentingan khususnya kepala sekolah dan guru untuk mendukung suksesnya kegiatan ini. Apalagi ujung tombak gerakan ini adalah kepala sekolah dan tokoh sukses GEMAS adalah wali kelas. (ril/ra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

Trending di UTAMA