Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 24 Nov 2020 10:06 WIB ·

Brifing Pembentukan Forum PRB Gampong Patuhi Protkes


 Brifing Pembentukan Forum PRB Gampong Patuhi Protkes Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Brifing rencana pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) dan Relawan Gampong di Kota Banda Aceh tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes).

Pertamuan ini berlangsung di salah satu Warung kopi (warkop) di jalan Wedana, Mibo, Banda Raya, Kota Banda Aceh, Kamis (18/11) lalu.

Pembentukan forum PRB dan Relawan Gampong di 10 gampong atau desa di Kota Banda Aceh untuk menjadikan Desa Tangguh Bencana dan salah satu program BNPB Pusat untuk regional sumatera Tahun 2020.

“Pelaksanan Ekspedisi DESTANA,

Kegiatan ini berjalan di awali dengan penunjukan Fasilitator Daerah dan Fasilitator desa,” jelas Sabri Manager Area, Ekpedisi Destana di Kota Banda Aceh.

Program DESTANA ini bertujuan untuk mewujudkan Desa Tangguh Bencana dimana desa berkewajiban untuk mempersiapkan system dan program-program kebencanaan untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana sehingga melahirkan desa dan masyarakat yang tanggap bencana.

Desa sesuai dengan indicator dan kuisioner yang telah di tetapkan oleh BNPB Pusat sebagai dasar penilaian desa dalam hal kebencanaan. Termasuk kuesioner yang telah diiisi dan dijawab perangkat desa.

Dikatakannya, pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana dan Relawan desa sebagai lini depan dalam menghadapi ancaman bencana.

 “Forum PRB dan Relawan desa yang sudah terbentuk juga melakukan pemasangan papan Informasi rawan Bencana Tsunami sebagai program dan kegiatan perdana FPRB dan Relawan Desa,” ungkap Sabri.

Ia berharap 10 desa di Kota Banda Aceh dalam minggu ini sudah terbentuk Forum PRB dan Relawan Gampong. Yang jumlah nya ada 30 pengurus Forum PRB dan 30 orang pengurus relawan. (rus).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Brigjen Marzuki Ali Basyah Jabat Kepala BNN Aceh

26 March 2024 - 22:35 WIB

Tropicana Slim Demo Takjil Bulan Ramadhan Cegah dan Lawan Diabetes

26 March 2024 - 14:54 WIB

Trending di METROPOLIS