Jalan Dua Jalur Tergenang Air

Pengendara roda dua mogok saat melintas di jalan dua jalur Bale Atu-Kendepag yang tergenang air, Minggu (22/11) sore.MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Hujan deras yang mengguyur Bener Meriah mengakibatkan ruas jalan dua jalur Bale Atu-Kandepag tergenang air setinggi 60 centimeter.

Seorang pejabat Bener Meriah, Miharbi, saat dijumpai lokasi genangan air mengaku sedang mencari plat mobil yang diduga jatuh ketika melintas di genangan air tersebut. “Kemarin airnya cukup tinggi sehinnga saya curiga plat mobil saya jatuh disini,” ungkapnya.

Namun setelah melakukan pencarian, ia juga melihat banyak plat mobil lainnya yang juga diperkirakan terjatuh saat melintas. “Kemarin airnya memang cukup tinggi sehingga terlepas saat melintas,” ungkapnya.

Sementara itu, beberapa masyarakat yang melintas juga mengeluhkan seringnya terjadi genangan air yang diduga terjadi akibat drainasenya terlalu kecil dan tersumbat sehingga banyak kenderaan roda 2 yang mogok dan harus mendorong.

Hapizan (28), warga Kampung Kenawat, Kecamatan Bukit menyampaikan, genangan air yang cukup tinggi di daerah tersebut sudah sering terjadi, namun tak kunjung mendapat perhatian pemerintah.

Padahal, katanya, jalan tersebut merupakan jalan utama dan banyak kenderaan roda dua penguna jalan yang mogok. ”Untuk itu kami berharap pemerintah segera menangani permasalahan ini sehingga tidak menyulitkan penguna jalan yang melintas,” harapnya. (uri/bai)