Danrem Pimpin Sertijab Dandim Agara di Lhokseumawe

SERTIJAB - Dandim 0108/Aceh Tenggara, Letkol Inf Robbi Firdaus dan Dandim lama Letkol Czi Noor Arif Khusaini, usai sertijab berpose bersama Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has, di Gedung KNPI Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (24/11). FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Danyonif Raider Khusus 113/JS, Letkol Inf Robbi Firdaus, dipercayakan untuk menduduki jabatan baru sebagai Dandim 0108/Aceh Tenggara. Sementara Dandim lama Letkol Czi Noor Arif Khusaini, mendapat jabatan baru sebagai Kasubdepzi Depnikmin Akmil, di Magelang.

Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0108/Agara itu dipimpin oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has, di Gedung KNPI Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (24/11).

Kasrem yang membacakan sambutan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, mengatakan, alih tugas dan alih jabatan dilingkungan TNI-AD bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira. Ia juga berharap kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Sebagai satuan pelaksana Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0108/Aceh Tenggara bertugas melaksanakan pembinaan teritorial wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah masing-masing,”katanya.

Selain itu Danrem 011/Lilawangsa juga berpesan kepada pejabat Dandim yang baru supaya melakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat dan sinergitas TNI/Polri. “Jadi melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat sangat dibutuhkan saat ini,”ucapnya.

Ia juga mengajak untuk terus membangun komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen lainnya dalam upaya penyelesaian setiap perma-salahan yang berkembang di wilayah.

Para Komandan Kodim dalam wilayah Korem 011/Lilawangsa juga harus senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, untuk menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi.

Selain itu, acara serah terima pejabat Dandim 0108/Agara dilaksanakan secara virtual dan tetap sesuai protokol kesehatan. Kegiatan turut dihadiri para Dandim, para Kasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan Lhokseumawe, serta perwakilan prajurit dan ibu-ibu anggota persit KCK Koorcab Rem 011. (arm/ra)