Kapolres Langsa Silaturahmi ke Ulama

Kapolres Langsa bersama jajarannya foto bersama pimpinan dayah Futuhul Muarif Al Aziziyah, Selasa (24/11). IST

LANGSA (RA) – Mengawali kerja sebagai Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro beserta para perwira melakukan silaturahmi ke sejumlah ulama dayah yang berada dalam wilayah hukum Polres Langsa, Selasa (24/11).

“Kunjungan ini kita lakukan bertujuan untuk menjalin hubungan dan koordinasi antara Polres Langsa dengan tokoh-tokoh ulama atau para pimpinan dayah yang ada di Aceh khususnya Kota Langsa,” sebut Agung usai mengunjungi pimpinan dayah Futuhul Muarif Al Aziziyah Langsa kemarin.

Dalam kunjungan kerja silaturahmi awal ini, Polres Langsa juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako, beras, telur minyak, dan mie instan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pimpinan dayah untuk kebutuhan para santri.

Dalam kesempatan itu, Agung juga mengharapkan, semoga dayah-dayah dapat melahirkan kader-kader ulama Aceh yang berakhlaq mulia. Serta menjadi penerang ummat dalam menciptakan kedamaian dan kemaslahatan.

Sementara itu, Tgk Murdani Muhammad selaku pimpinan dayah Futuhul Muarif Al Aziziyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Langsa. Apalagi di tengah tugasnya yang padat masih bisa meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan para dewan guru dan para santri di dayahnya.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dirasakan oleh santri, karena dayah ini ibarat rumah tempat menuntut ilmu agama yang nantinya bermanfaat bagi agama dan bangsa untuk mewujudkan negeri yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur,” ucap ulama yang akrab disapa Abana Seuriget ini.

Selain mengunjungi Dayah Futuhul Muarif Al Aziziyah, dalam kunjungan perdana ini Polres Langsa juga mengunjungi Dayah Raudhatun Najah Al Aziziyah, dan Dayah Ibdaul Islam. Sementara dayah lainnya akan dikunjungi pada jadwal terpisah. (dai/icm)