Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 25 Nov 2020 14:13 WIB ·

Pembebasan Lahan Tol Sibanceh Seksi 3 Tuntas 98,6 Persen


 ILUSTRASI : Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, HT Ahmad Dadek kunjungan lapangan pada ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 Jantho-Indrapuri, Selasa (24/11). (HUMAS PEMERINTAH ACEH) Perbesar

ILUSTRASI : Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, HT Ahmad Dadek kunjungan lapangan pada ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 Jantho-Indrapuri, Selasa (24/11). (HUMAS PEMERINTAH ACEH)

BANDA ACEH (RA) – Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, HT Ahmad Dadek melakukan kunjungan lapangan pada ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 Jantho-Indrapuri, Selasa (24/11).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan progres pembangunan jalan tol berjalan lancar sehingga dapat segera memberi impact terhadap pertumbuhan ekonomi Aceh.

Dadek menjelaskan progres pembebasan lahan di Seksi 3 ini sudah mencapai 98,6 persen dari total 560 bidang.

“Sisa 12 bidang yang belum bebas ini meliputi Tanah Khas Desa (TKD) di Bueng Simek, Lhieb, Keureuwung Blang dan Lampanah Baro. Ada 1 bidang tanah yaitu SD Negeri Bak Sukon yang sedang proses relokasi,” ujarnya didampingi oleh Jufri PPK Pengadaan Tanah Seksi 3.

Sementara itu, progres pembangunan konstruksi Seksi 3 Jantho-Indrapuri dengan panjang 16 km ini telah mencapai 89 persen dimana pekerjaan saat ini menyisakan ramp 2 dan 3 menuju interchange Jantho, marka jalan, guard rail, gerbang tol Jantho, median barrier, oprit overpass dan intersection Jantho.

“Progres konstruksi juga berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, sisa 11 persen pembangunan konstruksi akan tuntas pada Desember 2020 ini,” tambahnya merujuk dari keterangan yang disampaikan oleh Slamet Sudradjat Project Director Tol Sigli – Banda Aceh PT. Hutama Karya.

Turut mendampingi kunjungan lapangan ini Djarot GM Divisi Operasi PT. Hutama Karya dan T. Robby Irza Plt Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh. (ril/ra)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Trending di UTAMA