BELAJAR - Siswi SMKN 2 Lhokseumawe mengikuti Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19, Selasa kemarin. ARMIADI/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lhokseumawe, menyatakan siap untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka. Hal itu sehubungan dengan mulai diaktifkan belajar tatap muka siswa tingkat SMA/SMK di Lhokseumawe, sejak Senin (23/11) lalu.

“Kita siap terapkan Prokes Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan, masuk lingkungan sekolah wajib pakai masker, cek suhu tubuh dan menjaga jarak dalam ruang kelas siswa belajar tatap muka,”ucap Plt. Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Azmi Saputra, S.Pd, kepada Rakyat Aceh, Rabu (25/11).

Ia mengatakan, PBM tatap muka di SMKN 2 Lhokseumawe sudah berjalan tiga hari, sejak Senin kemarin. “Alhamudillah tidak ada kendala apa-apa, karena siswa dalam kelas juga memakai face shield, selama ini juga telah menerapkan Prokes Covid-19 di lingkungan sekolah,”kata Azmi Saputra.

Untuk memastikan Prokes Covid-19 berjalan di sekolah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil, S.Pd.,M.Pd, juga langsung turun ke SMKN 2 Lhokseumawe, pada Rabu kemarin. “Ya kami ucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe, semoga Covid-19 segera berakhir,”pintanya.

Sebut Azmi, di SMKN 2 Lhokseumawe terdapat 1.042 siswa-siswi, yang berasal dari kelas X ada 356 siswa, kelas XI 353 siswa dan kelas XII ada 333 siswa. “Untuk PBM tatap muka kita buat dalam 2 shift belajar, jadi dalam satu kelas siswa-siswi dibagi 2 kelompok yakni A dan B,”ujarnya, seraya menambahkan, kelompok A belajar pada Senin, Rabu dan Jum’at serta untuk kelompok B belajar pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Untuk minggu depan akan kita roling kelompok B yang belajar pada Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan kelompok A belajar pada Selasa, Kamis dan Sabtu. Setiap siswa mendapatkan hak materi yang sama,”katanya. (arm/ra)