BERPOSE- Delegasi dosen dari Fakultas Hukum (FH) Unimal berpose bersama dengan Kejari Bireuen dalam kunjungan kemarin. FOR RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) menjalin kerjasama dengan instansi penegak hukum di Aceh. Seperti Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Langsa, Bireuen dan Polres Langsa. Hal itu dilakukan untuk menjalankan kurikulum baru dari Kemendikbud, yakni ‘Kurikulum Merdeka’.

Kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari yaitu pada Selasa-Rabu (24-25/11). Delegasi dosen dari Fakultas Hukum (FH) Unimal, Romi Asmara SH MH, Yusrizal SH MH, Ferdy Syahputra SH MH, Dr. Hamdani,Haru SH MH, dan Pimpinan Fakultas diwakili oleh Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan FH Unimal Hadi Iskandar SH MH berkunjung ke instansi tersebut.

“Kegiatan kerjasama ini mendapat sambutan positif dari instansi yang dikunjungi, dalam waktu dekat ini juga akan diteken MoU Kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dengan Kejaksaan Bireuen, Kejaksaan Langsa, Kejaksaan Aceh tamiang, Polres Langsa,”ucap Wakil Dekan 3 FH Unimal, Hadi Iskandar SH MH, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Ia mengatakan, kegiatan membangun hubungan kerjasama dengan instansi penegak hukum sangat penting. Apalagi, dalam rangka menjalankan kurikulum merdeka dan nilai-nilai Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Sebutnya, dalam kurikulum merdeka nantinya setiap mahasiswa diwajibkan untuk magang. Dimana, ilmu yang di dapatkan selama ini dari kampus bisa diterapkan ke lokasi magang. Baik itu ke instansi Kejaksaan maupun instansi Kepolisian. “Kita akan terus membangun sinergitas dengan pihak manapun untuk juga mencapai Visi- Misi Rektor Universitas Malikussaleh Unimal Hebat 2024,”harapnya. (arm/ra)