JALAN BERLUBANG - Satuan Lalulintas Polres Lhokseumawe berinisiatif menimbun badan jalan berlubang dikawasan Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Rabu kemarin. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Jalan lingkar di kawasan Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, mengalami rusak parah dan berlubang. Kondisi itu dapat mengancam keselamatan penggunan jalan. Sebagai aksi protes warga menanam pohon pisang dijalan berlubang tersebut.

Akibat kerusakan jalan itu, Satuan Lalulintas Polres Lhokseumawe berinisiatif untuk menimbun badan jalan berlubang pada Rabu kemarin. Kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas bagi pengguna jalan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista,SIk mengatakan, selain untuk mengantisipasi laka lantas, penimbunan badan yang dilakukan oleh Unit Turjawali dan Dikyasa ini untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Selain itu, Kasat Lantas juga mengimbau kepada pengguna kendaraan baik roda dua dan roda empat yang melintas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk berhati – hati, terlebih lagi di saat musim hujan seperti ini.

“Tetap bijak dalam berkendara, tertiblah berlalu lintas. Jangan tergesa –gesa dan utamakan keselamatan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sayangilah keluarga anda yang sedang menunggu di rumah,” pinta AKP Raditya Angga Rista, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin. (arm/ra)