Azwir Terpilih Panglima Laot Lhok II Tapaktuan

Caption photo : Pemilihan Panglima Laot Lhok II Tapaktuan berlangsung Sukses di Tempat Penangkalan Ikan(TPI) Tapaktuan. For Rakyat Aceh

TAPAKTUAN (RA) – Azwir terpilih sebagai Panglima Laot Lhok II Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dalam pemilihan Panglima laot yang dilaksanakan di TPI Tapaktuan, Jum’at (27/11).

Prosesi pemilihan dan perhitungan suara selain disaksikan oleh perwakilan masing-masing calon.

Panitia pelaksana, Drs M Sanin, Minggu, (29/11), mengatakan Azwir pemenang yang memegang nomor urut 01 tersebut unggul dan terpilih sebagai Panglima Laot Lhok II Tapaktuan untuk periode 2020/2026 dengan meraih 159 suara dari 309 suara sah.

Sementara rivalnya Safi’i Jamal calon nomor urut 02 yang hanya memperoleh 67 suara, disusul Samsul nomor urut 03 memperoleh 83 suara.

“Proses pemilihan Panglima Laot Lhok II Tapaktuan periode 2020-2026 telah berjalan sukses.  “Alhamdulillah prosesi pemilihan Panglima Laot Lhok II, berlangsung aman dan sukses,” kata M. Sanin.

Sementara itu, Halim Bahril SE, Camat Tapaktuan mengatakan, bagi Panglima Laot yang terpilih kedepan yang harus dilakukan terkait dengan wewenang dan Tupoksinya sebagai panglima laot, akan membantu Pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor perikanan kelautan.

“Serta menjalankan penerapan ketentuan-ketentuan hukum adat laut yang sudah ada dan dapat menyelesaikan segala bentuk perselisihan adat juga ikut serta dalam pelestarian kawasan Pesisir dan Laut,” ujar Halim Bahril

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan pemilihan Panglima Laot Lhok II Tapaktuan, periode 2020-2025 yang berjalan aman dan sukses.

“Untuk itu saya juga berharap dengan terpilihnya Panglima Laot Lhok II Tapaktuan yang baru bisa memberi kenyamanan dan keamanan di wilayah tugas agar dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” pungkasnya. (yat/rus).