Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 30 Nov 2020 18:47 WIB ·

Bolos Sekolah, Tim Peucroek Satgas Covid-19 Aceh Utara Ciduk Pelajar 


 Bolos Sekolah, Tim Peucroek Satgas Covid-19 Aceh Utara Ciduk Pelajar  Perbesar

ACEH UTARA(RA) – Tim Peucroek Satgas Covid-19 Aceh Utara, berhasil menciduk 22 pelajar tingkat SMA/SMK/MA yang bolos belajar ke Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Sabtu (28/11) pagi kemarin.

Tim yang turun langsung ke objek wisata Pantai Lancok terdiri dari

Kapolsek, Danramil, personil TNI/ Polri, Satpol PP dan WH, serta petugas kesehatan. Awalnya, kehadiran tim itu untuk melaksanakan operasi Yustisi di tempat wisata Pantai Lancok. Tujuannya, untuk mengecek pelaku usaha dan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan.

” Ketika tim kelokasi melihat siswa dan siswi sedang berada di beberapa tempat pelaku usaha, disana kita nasehati sambil memisahkan antara pengunjung masyarakat umum yang kedapatan tidak pakai masker,”ucap Kepala Satpol PP dan WH Aceh Utara, Fuad Mukhtar, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Sebut dia, pihaknya bersama tim Operasi Yustisi membawa siswa- siswi ke Polsek untuk didata, juga kelengkapan surat-surat kendaraan oleh pihak kepolisian. Setiba ke Polsek Syamtalira Bayu masing-masing siswa disuruh menelpon keluarganya untuk menjemput sambil membawa surat kendaraan yang tidak lengkap.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu dalam rangka Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pendisiplinan Masyarakat yang tidak memakai masker, kampanye jaga jarak dan sosialisasi hindari kerumunan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dl sesuai dengan Perbup Aceh Utara Nomor 30 Tahun 2020.

Selain itu, lanjut dia, dilokasi juga dilakukan pembagian masker bagi pelanggar yang disediakan oleh petugas kesehatan setempat.

Adapun pelanggar dari masyarakat umum kedapatan sebanyak 35 orang.

“Yang kita data indentitas sebanyak 11 orang, kita tegur dan kita suruh menghafal Pancasila, Lagu Nasional, membaca surat pendek, menghafal rukun Islam sebanyak 24 orang,”ungkapnya.

Sedangkan siswa yang bolos sekolah di amankan ke Polsek Syamtalira Bayu sebanyak 22 siswa/i yang terdiri dari 16 siswi dan 6 siswa dari 8 sekolah yang berbeda. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Safari Ramadan PT PIM ‘Saweu Gampoeng’

19 March 2024 - 14:35 WIB

Warga Lhokseumawe Dihebohkan Penemuan Mayat di Pos Lampu Merah

18 March 2024 - 18:02 WIB

Berkah Ramadhan, Polres Aceh Utara Berbagi Takjil Gratis

17 March 2024 - 16:30 WIB

Buka Selama Ramadan, Tempat Billiard di Lhokseumawe Ditertibkan

16 March 2024 - 17:17 WIB

Polsek Banda Sakti Serahkan Belasan Remaja Kepada Satpol PP/WH

15 March 2024 - 22:54 WIB

Saat Taraweh Ditengarai Tawuran, Delapan 8 Remaja Diamankan Polisi Lhokseumawe

14 March 2024 - 20:18 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE