Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 30 Nov 2020 11:15 WIB ·

Dua Warga Tapanuli Selatan Ikrarkan Dua Kalimat Syahdat Di Labar TAPAKTUAN


 Dua Warga Tapanuli Selatan Ikrarkan Dua Kalimat Syahdat Di Labar TAPAKTUAN Perbesar

Harianrakyataceh.com – Dua orang suami/istri Warga Desa Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan resmi memeluk Agama Islam setelah mengucapkan Dua Kalimat Syahadat. Pensyahdatan berlangsung di Masjid Al-Qalah Gampong Kuta Trieng Labuhanhaji Barat, Jumat (27/11) sore.

Kedua warga Tapanuli Selatan itu, yakni Darman Laoli (LK) lahir Samaronop, 30 April 1998 dan Iman Suryani Gea (PR) lahir 06 Oktober 1996 sama-sama satu desa, kecamatan dan kabupaten itu, selama ini mereka memeluk agama Kristen, namun sekarang sudah di syahadatkan di Kecamatan Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan.

Menurut keterangan Camat Labuhanhaji Barat, H. Said Suhardi, S.pd, Minggu (29/11) kepada Realitas, di Syahadatkan pada Masjid Al-Qalah Gampong Kuta Trieng Labuhanhaji Barat, Jumat (27/11) sore.

Pensyahadatan langsung dilakukan oleh Camat Labuhanhaji Barat, H. Suhardi, S.pd dan di saksikan Kepala Urusan Agama (KUA) Labuhanhaji Barat, Said Fairus, S. Ag, imam masjid dan unsur muspika termasuk ratusan warga Kuta Trieng juga ikut menyaksikan.

Menurut yang baru disyahadatkan itu, ia selama ini memeluk agama Kristen. Namun sekarang masuk Agama Islam, katanya tanpa paksaan dari pihak manapun, tapi adalah atas ketulusan hati dan kesadaran sendiri. “Saya pikir dengan masuknya Agama Islam, hati kami bisa tenang dan penuh dengan kenyamanan,” ujarnya singkat. Dikesempatan itu, KUA Kecamatan Labuhanhaji Barat, Said Farus Satar, S.Ag dalam arahannya menyampaikan, kalian selama ini memeluk Agama Kristen dan sekarang secarasyah sudah memeluk Agama Islam.

Kalian setelah memasuki Agama Islam, wajib Sholat lima kali waktu sehari semalam. Kemudian harus belajar tentang Islam dan belajar mengaji Al-Quran. “Kami mendoakan kalian bisa menjadi Islam yang khaffah,” tuturnya.(Yat)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Setahun Rp 879 Juta Lebih, Biaya Jasa Jaringan Internet Pemda Simeulue

18 March 2024 - 16:07 WIB

Bedah Rumah Program TMMD Hampir Rampung

18 March 2024 - 08:44 WIB

Ketua DPRK Aceh Jaya Apresiasi Tim Gabungan Berhasil Amankan Pelaku Penusukan

17 March 2024 - 15:32 WIB

Warga Mulai Manfaatkan Jalan TMMD

16 March 2024 - 19:53 WIB

Toko Surya Alam Nyaris Terbakar

15 March 2024 - 20:11 WIB

Sidak, Sekda Menemukan ASN Pulang lebih Awal

14 March 2024 - 21:46 WIB

Trending di NANGGROE BARAT