Pengurus DPC LAN Bireuen Dilantik

BIREUEN (RA) – Dewan Pengurus Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC – LAN) Kabupaten Bireuen periode tahun 2020-2025 resmi dilantik Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) LAN, Provinsi Aceh, di Aula Setdakab Lama, Selasa (1/12) sore.

Adapun pengurus DPC LAN Kabupaten Bireuen yakni terdiri dari Ketua DPC, Zulfikar, S.Pd., Wakil Ketua I Khairuman, S.Pd., Wakil ketua II Aiyub, SKM., dan Wakil ketua III Antoni.

Berikut Sekretaris DPC, Suhaimi, serta Wakil Sekretaris I Nasrul Fahmi. Wakil sekretaris II Nurhasanah SH, bendahara DPC Fahrol Hidayat, wakil bendahara I Raihan Putri, wakil bendahara II Syukran Alaina SPdI, humas Akhyar Rizki, wakil humas I Adi S Irawan, wakil humas II Tgk Jahalul Mahali dan sejumlah bidang dalam struktur lembaga tersebut.

Ketua DPD LAN Aceh, dr Fakhrul Rizal, MM., M.Kes, dalam arahannya mengatakan, sangat menaruh kepercayaan kepada pengurus LAN Bireuen dalam membina Sumber Daya Manusia (SDM) generasi bangsa.

“Saya menaruh kepercayaan yang tinggi kepada saudara sekalian untuk menjadikan moment ini sebagai media pembinaan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia generasi bangsa di Bireuen,” ujar Fakhrul.

Ia pun mengharapkan LAN Bireuen berjalan baik dengan semangat kebangkitan Aceh dimasa yang akan datang. “Saudara-saudara tidak boleh berhenti dan harus “Next Level”, imbuh ketua LAN Aceh seraya mengucapkan selamat bekerja dan selalu menjaga kerjasama dan amanah dalam doa untuk kebaikan kita bersama,” tandasnya.

Smentara itu, Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si., diwakili Asisten I Setdakab Bireuen Mursyid, SP., mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen sangat mendukung lahirnya DPC LAN Bireuen, karena Pemerintah butuh mitra yang kuat dalam menangani masalah narkotika. Sehingga, dengan kehadiran LAN diharap sinergitasnya demi mewujudkan Bireuen bersih narkotika (Bersinar), serta membantu pemerintah dalam menyukseskan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba (P4GN).

“Saya berharap LAN Kabupaten Bireuen dapat berkoordinasi dengan pemangku kepentingan dan pemangku kebijakan, khususnya Badan Narkotika Nasional Kabupaten BNNK dan Pemda Bireuen secara bersama-sama menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia, dan masyarakat Bireuen dari pengaruh buruk penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya,” terang Asisten I.

Sebelumnya, di awal kegiatan, Ketua panitia pelaksana Akhyar Rizki dalam laporannya menyampaikan dan berharap agar ide-ide kreatif dari para rekan DPC LAN Bireuen ditampung Pemkab Bireuen dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sehingga, Lembaga yang Dikomandoi Saudara Zulfikar, S.Pd., dapat mengemban serta menjalankan tugas sebagaimana mestinya. (akh)