426 Pasien Positif Covid-19 di Bireuen Dinyatakan Sembuh

BIREUEN (RA) – Update data terbaru tim gugus tugas Kabupaten Bireuen terkait pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Selasa (1/12), sudah mencapai 455 orang. Namun dari angka tersebut, sebanyak 426 pasien dinyatakan sembuh setelah selesai pemantauan.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini SH MM, kepada Rakyat Aceh, Kamis (3/12) saat di hubungi via seluler.

“Sampai saat ini, sebanyak 455 warga Bireuen dinyatakan positif Covid-19. Ada yang bergejala, adapula yang tidak. Sebagian pasien di rawat di rumah sakit dan ada yang isolasi mandiri di rumah,” ujar Husaini.

Dikatakan, pasien yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing tidak difasilitasi pemerintah. Kebanyakan dari mereka merupakan pasien tanpa gejala.

Terkait upaya yang dilakukan Pemkab seiring terus bertambahnya kasus Covid-19 di Bireuen, Husaini terus mengajak kerjasama dari komponen masyarakat, untuk bersama-sama berupaya memutus rantai penyebarannya.

Ia menghimbau kepada masyarakat supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan harapan peningkatan kasus Covid-19 ini dapat ditekan, dan terus mendoakan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

Sementara itu, sesuai update data harian Covid-19 Kabupaten Bireuen, Selasa 01 Desember 2020, total orang dalam pemantauan (ODP/suspek ) sebanyak 419 orang dengan rincian dalam pemantauan 30 orang, dirawat dirumah sakit dr Fauziah 6 orang, Rawat RSTB 1 orang, Rawat Rs BMC 1 Orang, Rawat Avicenna 1 orang, isoman 19 orang dan 378 orang selesai pemantauan.

Untuk total kasus probable/PDP sebanyak 13 orang, probable/PDP dalam rawatan tidak ada, probable/PDP sembuh 8 orang dan meninggal 5 orang.

Total Covid-19 konfirmasi positif 455 orang, selesai pemantauan 426 orang, dirawat di rumah sakit 1 orang, isolasi mandiri 10 orang dan meninggal dunia 18 orang. (akh)