Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 3 Dec 2020 14:27 WIB ·

Aceh Tengah MoU Kelistrikan dengan Korsel


 Bupati Shabela Abubakar menandatangani MoU dengan pihak Korea Selatan terkait dengan tenaga listrik tenaga surya yang akan dibangun dalam waktu dekat di Aceh Tengah.
JURNALISA/RAKYAT ACEH Perbesar

Bupati Shabela Abubakar menandatangani MoU dengan pihak Korea Selatan terkait dengan tenaga listrik tenaga surya yang akan dibangun dalam waktu dekat di Aceh Tengah. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menandatangani MoU dengan investor terkait dengan listrik tenaga surya, Rabu (2/11) diruang bupati setempat.

Investor masuk melalui dialog yang telah terjalin beberapa bulan lalu di Jakarta. Pihak asing dari negeri gingseng itu akan membangun pembangkit listrik tenaga surya dengan kekuatan 50 mega watt, dimana menurut mereka kegiatan itu akan berjalan saling menguntungkan antara Pemkab dengan inverstor sendiri.

Menurut Hamdani, jubir pihak Korea Selatan, pihak Korea sangat antusias kegiatan itu bisa menjadi nyata dengan keterbukaan kedua belah pihak dalam menyetujui kegiatan itu.
“Kami sangat serius untuk menjalankan hal ini di Aceh Tengah, dengan saling menguntungkan. Dan pihak kami membutuhkan komitmen antara kedua belah pihak,” sebut Hamdani di dampingi Mr Kim Kyun, Presdir Director The Zone co.ltd.

Menurut mereka, perkembangan tenaga listrik tenaga surya harus kita pacu karena untuk kebutuhan tenaga surya tidak akan pernah punah, lain halnya dengan batu bara dan minyak yang selama ini menjadi andalan.

“Batu bara dan minyak bakalan habis semua kita pasti akan beralih kepada tenaga surya kedepanya. Kita harus memulai seperti di negara-begara maju lainnya di dunia,” sebut Mr Kim Kyun seperti disampaikan Hamdani.

Menyahuti kegiatan itu, Bupati Shabela Abubakar, langsung menanggapi dengan baik. Kita akan lakukan dengan seksama proyek itu, namun harus ada keseriusan dari pihak investor. Jangan hanya mengharap tandatangan MoU langsung hilang tidak lagi pernah kembali.

“Kami serius, namun harapan kami pihak investor harus lebih serius dengan apa yang sudah disampaikan. Jangan setelah menandatangani MoU terus tidak lagi kembali,” ujar Shabela.

Untuk kebutuhan lahan yang telah ditinjau di Kawasan Kota Ketapang, Kecamatan Linge, Shabela menyetujui hal itu. “Kami juga seepakat untuk mendirikan perusahaan itu di kasawan Ketapang, seperti yang telah ditinjau,” ucap Shabela Abubakar. (jur)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Trending di UTAMA