Calon Ketua KONI Banda Aceh, Hery Julius Klaim Dirinya Didukung Walikota

Heri Julius bersama Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Harianrakyataceh.com – Salah satu calon Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh, Heri Julius mengklaim dirinya mendapat dukungan dari Walikota Banda Aceh Aminullah Usman sebagai Ketua Umum KONI Banda Aceh, Jumat (4/12).

Dukungan itu ditandatangani langsung oleh Aminullah disaksikan tim sukses Machsalmina yang juga sekretaris cabang olahraga panahan pengcab Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah Pak Amin telah menandatangani surat dukungan buat saya,” sebut Heri anggota DPRK dari Fraksi Nasdem Banda Aceh.

Disebutkan, saat ini dirinya juga mengklaim sudah mendapat dukungan dari 22 pengcab olahraga dari 36 cabang yang ada di ibukota dan dukungan ini akan terus bertambah sehingga nanti menjadi lebih kuat lagi menggapai kemenangan pada Musyawarah Kota (Muskot), Selasa, 8 Desember 2020

Kata Heri, ia siap memimpin KONI Banda Aceh ke depan agar lebih baik dan maju dalam prestasi atlet ibukota.

Menurutnya olahraga di ibukota merupakan tolok ukur bagi daerah lain. Dimana hampir semua sarana dan prasarana dipunyai maka prestasi harus direbut dengan semangat sportifitas dan fair play.

“Saya berupaya bagaimana setiap cabor yang ada di ibukota harus mampu meraih prestasi baik di tingkat lokal maupun nasional,” ungkap anggota dewan yang membidangi Banleg DPRK Banda Aceh itu.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman yang dikonfirmasi Harian Rakyat Aceh melalui orang terdekatnya, menyebut Walikota netral dalam pemilihan Ketua Umum KONI Banda Aceh.

“Pak Amin netral dalam pemilihan ini, intinya, siapapun yang maju, demi kebaikan olahraga di Kota Banda Aceh,” ungkapnya. (imj)