Milad GAM ke 44 di Bireuen Berlangsung Meriah dengan Zikir dan Doa Bersama

BIREUEN (RA) – Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 44, jajaran KPA/PA di Bireuen memeriahkan kegiatan tersebut dengan zikir dan doa bersama untuk para syuhada, serta santunan ratusan anak yatim piatu.

Milad tahun ini dipusatkan di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Bireuen, lintas nasional jalan Medan-Banda Aceh, kawasan Desa Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Jumat (4/12).

Amatan awak media, kegiatan ini dihidiri seribuan undangan dari berbagai kalangan. Mulai dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Bireuen, Tgk Darwis Djeunib yang juga mantan Panglima GAM Wilayah Batee Iliek, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos, para tokoh GAM, para pimpinan partai politik lokal dan nasional, anggota DPRK Bireuen dan DPR Aceh, para pimpinan dayah dan pesantren, serta ribuan masyarakat Bireuen lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PA Bireuen, Tgk Darwis Djeunib yang juga mantan Panglima GAM Wilayah Batee Iliek, didampingi Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S. Sos dan Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Bireuen, M nasir (walet) mengatakan, Milad GAM ke-44 ini merupakan buah hasil perjuangan GAM dan masyarakat Aceh seluruhnya.

Karena itu, Darwis Jeunieb mengajak seluruh mantan kombatan GAM dan masyarakat Bireuen khususnya dan Aceh seluruhnya, untuk terus bersatu dan kompak dalam memperjuangkan MoU Helsinki yang hingga kini belum terealisasi seluruhnya.

“Kami mengajak seluruh rakyat Aceh khususnya masyarakat Kabupaten Bireuen untuk selalu menjaga kedamaian, perdamaian, keamanan dan ketentraman bersama dalam masyarakat, serta selalu kompak dalam memperjuangkan MoU Helsinki,” ajak bang Darwis. (akh)