Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Aceh Raih Gelar Doktor

 

LANGSA (RA) – Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Provinsi Aceh Hamdani, meraih gelar Doktor dalam bidang Pendidikan Islam di Universitas Islam Negeri Sumatra Utara dengan perolehan nilai “A”.

Setelah mempertahankan karya tulisnya dari dewan penguji Prof. Dr. Syukur Kholil, MA., Dr. Achyar Zein, M.Ag., Prof. Dr. Syafaruddin, MA., Prof. Dr. Fachruddin Azmi, MA., Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd., Dr. Amiruddin Siahaan, M.Pd dan Dr. Edi Saputra, M.Hum hingga memperoleh hasil A dalam Ujian Promosi Doktor di UIN Sumatra Utara secara Virtual.

Dr. Hamdani, MA yang juga Dosen Tetap Non PNS IAIN Langsa, dalam paparan disertasinya menyampaikan bahwa penelitiannya di Madrasah ulumul Qur’an berlangsung secara serius selama 2 tahun lamanya.

“Penelitian ini saya lakukan selama 2 tahun lebih dengan penuh rasa tanggung jawab dan kehati-hatian, mengingat ini karya yang penting maka harus diteliti secara cermat dan tepat,” ungkap Hamdani kepada awak media, Jumat (4/12).

Judul penelitian yang diangkat oleh Doktor Hamdani adalah Kepemimpinan Kepala madrasah Aliyah ulumul Qur’an Kota Langsa dalam pengembangan budaya Organisasi.

“Saya meneliti tentang kepemimpinan kepala madrasah ulumul Qur’an Kota Langsa dalam pengembangan Budaya organisasi. Saya menemukan bahwa kepala Madrasah Aliyah Ulumul Quran dikendalikan oleh kepemimpinan pendidikan berbasis nilai-nilai religius yang sangat kondusif dalam menjaga dan mengembangkan budaya  mutu di madrasah  Aliyah Ulumul Quran,” jelasnya.

Namun begitu Dr. Hamdani, MA menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala MA Madrasah Ulumul Qur’an Kota Langsa yang telah banyak meluangkan waktu hingga selesainya penelitian ini. Kepada UINSU, IAIN Langsa, Muhammadiyah Langsa, Pemuda Muhammadiyah, kedua orang tua beserta keluarga besar yang turut mendukung terselesainya serta suksesnya Promosi doktor, juga kepada semua pihak yang turut serta dalam perjuangan suci ini.

Sementara Itu Sunanto, SH.I, MH Ketua Umum Pusat Pemuda Muhammadiyah menyampaikan apresiasi atas capaian gelar Doktor Hamdani, MA

“Kita senang dan bangga kepada Hamdani yang juga sebagai Ketua Muhammadiyah Kota Langsa atas capaian perolehan gelar Doktor, semoga dapat menginspirasi bagi kader-kader lainnya dan ilmu yang diperoleh berguna bagi bangsa serta agama,” tutup Cak Nanto. (ra/rus).