Pemain Aceh Zulfiandi, Ditawar Klub Luar Negeri

Pemain Madura United asal Aceh, Zulfiandi.

Harianrakyataceh.com – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan ada dua pemainnya yang layak bermain di luar negeri. Bahkan, ia mengatakan anak asuhnya sudah mendapat tawaran sejak beberapa tahun lalu.

Adapun kedua pemain tersebut yakni Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu. Hal ini tak lepas dari penampilan yang diperlihatkan mereka ketika bertanding dengan Madura United.

“Sebetulnya yang sudah ditawari dari tahun lalu itu pun saya tahu ya, seperti Zulfiandi dan Syahrian,” kata sosok yang karib disapa RD tersebut saat dihubungi awak media.

Lebih lanjut RD menyampaikan Zulfiandi dan Syahrian masih mendapat tawaran di musim ini. Namun, ia tidak mengetahui tentang kelanjutan tawaran yang diberikan tersebut.

“Tahun ini pun saya tahu ada tawaran juga, itu saya tahu. Apakah mereka masih punya ikatan dengan klub [Madura United] saya kurang tahu,” ucap mantan juru formasi Persija Jakarta tersebut.

Sejak bulan lalu skuad Madura United sudah diliburkan dari aktivitas latihan bersama. Para pemain diperitahkan untuk berlatih mandiri dari kediaman masing-masing.

Belum diketahui kapan Madura United kembali berkumpul. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut masih menunggun kepastian berlangsungkanya Liga 1 musim 2020/2021.
Rencananya, Liga 1 diputar pada Februari tahun depan. Akan tetapi, sampai sekarang PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih belum mendapat lampu hijau dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Izin dari Polri merupakan kewajiban yang mesti dikantongi untuk bergulirnya Liga 1. Tanpa adanya hal tersebut kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air, tak bisa dilaksanakan.
Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona, Madura United sudah bermain tiga kali. Hasilnya, mereka mengemas satu kemenangan atas Barito Putera empat gol tanpa balas, ditahan imbang Persiraja Banda Aceh (0-0), dan dikalahkan Bali United dengan skor 3-1.

Alhasil, untuk sementara Madura United harus puas menduduki peringkat delapan klasemen. Laskar Sape Kerrab tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk dengan koleksi sembilan poin. (Goal.com)