Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram Sussex royal)

LONDON (RA) – Para pakar dan penggemar kerajaan Inggris yakin tidak akan ada jalan kembali untuk Harry dan Meghan ke dalam lingkungan kerajaan. Karena kepergian mereka yang mengejutkan, penggemar bangsawan mengklaim Harry dan Meghan telah merusak reputasi mereka di hadapan publik setelah menetap di Los Angeles.

Dilansir dari Express.co.uk, Minggu (6/12), pakar kerajaan, Marlene Koenig, juga mengklaim Pangeran William, kakak Harry, menjadi baris kedua penerima takhta. Itu berarti William lebih unggul dari saudaranya.

Koenig juga mengatakan kepada Express.co.uk bahwa William dan Kate, Duchess of Cambridge akan mengambil tugas yang ditinggalkan oleh Sussex. Mengingat keunggulan William yang tampak jelas, penggemar kerajaan telah menyatakan Harry dan Meghan tidak akan kembali sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan.

“Harry tidak pernah menjadi bintang, selalu Will & keluarganya. Harry dan Meghan diberi hak istimewa dan prestise untuk berdiri bersama William dan Kate, tetapi itu tidak cukup,” kata seorang penggemar berkomentar di media sosial.

“Megxit membuktikan bahwa mereka tidak pernah dianggap untuk Ratu dan negara,” kata sang penggemar.

“Pangeran William tidak akan dapat memperbaiki kerusakan yang telah dilakukan Harry pada reputasinya sendiri,” kata penggemar lainnya.

“Sussex memiliki kesan bahwa mereka adalah bintang, tetapi bintang hanya untuk Hollywood, bukan monarki,” kata penggemar lainnya.

William adalah pusat perhatian, karena dia akan menjadi Raja. Dan sejauh ini dia telah terbukti membumi, bertanggung jawab, dan diplomatis. William akan mengikuti warisan neneknya dan menghormatinya.

“Meghan Markle tidak cocok untuk Royal Life,” kata penggemar lainnya.

Meghan dan Harry menetap di Los Angeles saat itu. Sejak Maret lalu, pasangan itu memilih hidup mandiri, dan sekarang dapat melunasi renovasi Frogmore Cottage dan anggota keamanan mereka sendiri. (Jawa Pos)