Enam Mahasiswa Muhammadiyah Abdya Coumlaude

120 Mahasiswa Muhammadiyah Abdya diwisudakan, Sabtu kemarin (5/12). Rakyat Aceh/ rahmat).

BLANGPIDIE (RA) – Sedikitnya enam dari 120 Mahasiswa perguruan tingggi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Abdya mendapat Coumlaude saat meraih titel alias diwisudakan.

Prosesi sakral dengan ditandai pemindahan tali toga dari kiri ke kanan itu berlangsung dalam rapat Senat Terbuka ke-VIII yang berlangsung di Aula STKIP Muhammadiyah Abdya, Sabtu kemarin (5/12).

Enam mahasiswa meraih peringkat lulusan dengan pujian (Cumlaude) yang berasal dari perguruan tinggi STKIP MU Abdya yaitu empat orang dari jurusan Bahasa Inggris diantaranya Rossi Kharisma dengan IPK 3,81, Sri Wahyuni Daulay IPK 3,77, Sri Wahyuni IPK 3, 71 dan Ira Zulbariah IPK 3,64. Sedangkan dari jurusan Matematika Zul Amelita dengan IPK 3,81 dan Rozatul Wulan dengan IPK 3,70.

Ketua STIT Muhammadiyah Abdya, Muchlis MS, MA dalam sambutannya mengatakan, atas nama seluruh sivitas akademika Perguruan tinggi Muhammadiyah Abdya mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di perguruan tinggi Muhammadiyah Abdya.

“Yang perlu adik-adik ketahui, setelah lulus masih banyak tantangan yang akan dihadapi,” katanya.

Menurutnya, tantangan itu tidak akan bisa diselesaikan jika hanya mengandalkan kemampuan akademik. Kemampuan akademik perlu ditunjang dengan ketrampilan yang dibutuhkan dalam bekerja.

Sementara itu, Sekda Abdya, Drs. Thamrin yang hadir saat itu atasnama pemerintah mengatakan, pemerintah Abdya dan masyarakat pantas berbahagia dan berbangga hati, karena putra-putri terbaiknya kini akan segera bergabung dan bergandengan tangan dengan seluruh komponen masyarakat Abdya untuk bekerja keras, bahu membahu, dan mengejar keberhasilan serta masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Aceh Barat Daya.

“Perlu kami sampaikan juga bahwa hingga saat ini SDM unggul masih menjadi tuntutan utama dalam rangka menyongsong era emas Indonesia, bapak presiden Jokowi dalam berbagai forum mengutarakan bahwa membangun SDM unggul merupakan prioritas utama pemerintah Republik Indonesia,” katanya.

Oleh sebab itu, sambungnya, dalam suasana yang dipenuhi rasa bahagia dan syukur ini semoga bisa menjadi pengingat dan pemicu semangat, sehingga bisa menggapai mimpi di masa depan. Apalagi ke depan akan ada rekrutmen CPNS untuk formasi Guru.

Sementara mahasiswa STIT MU Abdya yang diwisuda sebanyak 99 mahasiswa dengan jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) 9 mahasiswa dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 90 mahasiswa.
(mat/rus).