Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 7 Dec 2020 15:58 WIB ·

Longsor di Blang Poroh Semakin Parah  “Pemko Salurkan Bantuan Masa Panik”


 LONGSOR- Sekda Lhokseumawe, T.Adnan bersama Kepala Dinas Sosial, Ridwan Jalil, didampingin Keuchik Abdullah, Imum Gampong Tgk Ridwan melihat secara langsung longsor yang menimpa rumah Muhammad warga Dusun B Cot Kuta, gampong setempat, Senin (7/12). ARMIADI/RAKYATACEH. Perbesar

LONGSOR- Sekda Lhokseumawe, T.Adnan bersama Kepala Dinas Sosial, Ridwan Jalil, didampingin Keuchik Abdullah, Imum Gampong Tgk Ridwan melihat secara langsung longsor yang menimpa rumah Muhammad warga Dusun B Cot Kuta, gampong setempat, Senin (7/12). ARMIADI/RAKYATACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Longsor yang menimpa rumah Muhammad (42) warga Dusun B Cot Kuta, Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, semakin parah. Longsor itu terjadi pada Jumat (4/12) siang ketika hujan deras melanda Lhokseumawe dan sekitarnya.

Namun pada Sabtu dan Ahad (5-6/12), longsor semakin parah menimpa bagian belakang rumah Muhammad yang terbuat dari dinding triplek ambruk. Tanah longsor sudah masuk ke rumah hingga dua meter dan  terpaksa harus memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih aman. 

Rumah yang ditimpa longsor itu ditempati oleh Muhammad bersama istrinya Yusriah (36) dan tiga anaknya. “Kami meminta Pemko Lhokseumawe dapat membersihkan tumpukan tanah longsor di belakang rumah dengan menggunakan alat berat dan memberikan bantuan rumah layak huni,”ucap Muhammad (42) kepada Rakyat Aceh, Senin (7/12).

Selain itu, longsor juga menimpa rumah warga Blang Poroh lainnya, yakni rumah Darma (45) dan Fajri (31). Namun, kedua rumah itu tidak separah rumah yang menimpa milik Muhammad. 

Keuchik Blang Poroh, Abdullah, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, terkait rumah warga yang tertimpa longsor tersebut pada Jumat (4/12) sore.

“Alhamdulillah, tadi siang Pak Sekda Lhokseumawe T.Adnan bersama Kadis Sosial Ridwan Jalil, Kabid Bansos, didampingi Danramil Muara Dua, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Tagana turun ke Blang Poroh untuk menyerahkan bantuan masa panik,”kata Keuchik Blang Poroh, Abdullah, kepada Rakyat Aceh, Senin (7/12).

Sebutnya, dalam penyerahan bantuan masa panik itu juga hadir Imum Gampong Blang Poroh, Tgk Ridwan, Sekdes Jamaluddin, Kadus Bustami, Ketua Pemuda Edi Maulana dan lainnya.

Sementara itu, Sekda Lhokseumawe, T.Adnan bersama Kepala Dinas Sosial, Ridwan Jalil, didampingin Keuchik, Imum Gampong dan Babinsa ikut melihat langsung longsor yang terjadi di rumah Muhammad. Kemudian baru dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masa panik dari Sekda kepada Keuchik untuk disalurkan ke korban rumah longsor.

“Mudah-mudahan dengan bantuan masa panik ini dapat meringankan beban daripada korban rumah longsor itu,”ucap Sekda, seraya menambahkan, terkait dengan longsor yang tertimpun bagian belakang akan diupayakan untuk pengerukan dengan alat berat. (arm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Kapolres Henki Bersama Ketua Bhayangkari Bagi Takjil

22 March 2024 - 05:06 WIB

Polres Aceh Utara Buka Puasa Bersama Anak Yatim

22 March 2024 - 04:59 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE