TNI/Polri Siaga Bersama Masyarakat

Dandim 0103/Aceh Utara Latkol Arm Oke Kistiyanto dan Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat imbas banjir, Ahad (6/12). IST

Serahkan bantuan banjir

ACEH UTARA (RA) – Pasukan TNI/Polri siap siaga bersama masyarakat dalam menghadapi bencana banjir yang melanda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Hujan yang terjadi sejak Kamis (3/12) hingga Sabtu (6/12), membuat Ibukota Aceh Utara di Lhoksukon dan sejumlah kecamatan lainnya di Aceh Utara dikepung banjir.

Atas musibah banjir itu, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto bersama Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan Ketua Persit Cabang XX Dim 0103 Aceh Utara menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Meunasah Blang Punteut, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe dan ke Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, pada Ahad (6/12).

Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, bantuan yang diserahkan itu sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang berdampak musibah banjir. Adapun paket sembako yang diserahkan berupa beras, telur, indomie dan bingkisan lainnya.

“Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang terdampak musibah banjir dalam wilayah Kodim 0103/Aceh Utara,” katanya.

Dandim juga menyampaikan, dalam kondisi musim penghujan ini masyarakat harus selalu waspada terhadap kemungkinan buruk yang akan terjadi. “Kita TNI/Polri siap siaga membantu masyarakat yang terjebak banjir untuk dievakuasi dan menyalurkan bantuan sembako sebagai kebutuhan masa panik,” ucapnya.

Sementara dalam penyaluran bantuan di Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Dandim bersama Kapolres Lhokseumawe disambut oleh anggota DPRK Aceh Utara, Mishabul Munir akrab disapa Rahul. (arm/icm)