8 Club Voli Blang Poroh Siap Rebut Piala Keuchik Cup I

BUKA TURNAMEN - Keuchik Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Abdullah, membuka open turnamen bola voli di gampong setempat, Senin (7/12). ARMIADI/RAKYATACEH

LHOKSEUMAWE (RA) –  Sedikitnya, delapan club bola voli di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, siap merebut piala Keuchik Cup I. Open turnamen itu sendiri, akan dilangsungkan selama 11 hari kedepan, yang dimulai sejak Senin (7/12) hingga Jumat (18/12) mendatang. Untuk pembukaan sendiri dilakukan oleh Keuchik Blang Poroh, Abdullah.

Ketua Panitia Tgk Bustami, didampingi Sekretasinya Tgk Murdani, mengatakan,  turnamen bola voli itu berlangsung di lapangan depan SD Negeri 3 Muara Dua, Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua. “ Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antara masyarakat, pemuda dan aparatur gampong, sehingga dapat terus terjalin kekompakan dalam kegiatan apapun di Blang Poroh,”kata Tgk Bustami yang juga Kepala Dusun di gampong setempat.

Sebut dia, khususnya kepada pemuda dengan kegiatan olahraga seperti ini dapat terhindar dari pengaruh narkoba dan tidak lalai dengan permainan game online. “Kalau kita lihat sekarang dengan pengaruh teknologi yang begitu canggih, jika tidak mampu menyesuaikan maka akan terjeremus kepada permainan game online yang bersifat judi,”ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat dan pemuda Blang Poroh agar tidak terpengaruh dengan narkoba dan game online.  “Jadi melalui even olahraga ini, bukan sekedar bermain asal-asalan, tapi kami juga akan mencari bibit unggul dari 8 club bola voli untuk dibina dan di didik menjadi pemain andal kedepan,”harapnya.

Sementara ke delapan club itu, yakni Sapu Bersih VC, Singa Merante VC, AK-48 VC, Pale Gadoh, Rajawali VC, Naga Mirah VC, Basoka VC dan  Aparatur VC. (arm)