Dua Gampong di Trumon Aceh Selatan Terendam Banjir 

Dua Gampong di Trumon Aceh Selatan Terendam Banjir 

TAPAKTUAN (RA) – Hujan lebat menguyur Aceh Selatan  dan sekitarnya menyebabkan dua desa di Kecamatan Trumon Tengah terendam banjir.

Kapolsek Trumon Ipda Adrizal, S.Pd, kepada wartawan mengakatakan desa yang terendam banjir yakni, Desa Lhok Raya, ketingian air mencapai 50 cm dan menggenangi lebih kurang 50 unit rumah, kemudian Desa Cot Bayu, ketingian air mencapai 80 cm hingga menggenangi cekungan jalan diujung jembatan.

” Ditempat tersebut telah dioperasikan satu unit perahu karet milik BPBD Asel yang digunakan untuk menyeberangkan warga masyarakat dan anak sekolah,” katanya.

Adrizal, S.Pd, menerangkan saat ini muspika bersama dengan kepala desa sudah mengarahkan masyarakat agar tidak panik dan tetap berhati-hati dalam menghadapi situasi penghujan saat ini.

” Saat ini air sudah mulai surut,  dan warga masih di rumahnya masing-masing,” katanya.

Namun pihaknya menghimbau warga harus waspada terhadap banjir susulan luapan dari sungai Gelombang di kecamatan Sultan Daulat Subulussalam.

” Bagi warga di harapkan berhati – hati di musim penghujan seperti ini, untuk bantuan dari dinas sosial sudah sampai di Kantor Camat Trumon Tengah dan saat ini dlm proses administrasi,” tutupnya. (Yat).